PBB Matim Siap Menangkan Paket Aset

0
259
Foto: Paket Aset Ketika mendaftar di PBB Matim. Kamis, 29 Juni 2017 sebagai calon bupati dan wakil bupati Matim

NTTsatu.com – BORONG – Paket ASET (Agas Andreas dan Jaghur Stefanus mendaftarkan diri pada Partai Bulan Bintang (PBB) langsung di sekretariat PBB di Toka, Desa Nanga Labang, kecamatan Borong, Kamis, 29 Juni 2017)..

Paket  datang bersama tim di sekretariat pada sekitar pukul 12.35 Wita. Mereka disambut secara adat Manggarai  oleh Ketua Partai PBB Matim, Siprianus Habur dan pengurus Partai PBB.

Kepada Media, Siprianus Habur mengatakan, PBB menerima paket ASET sebagai calon tunggal yang didukung partai yang dipimpinnya.

“Kami hanya menerima dan mendorong Paket ASET dalam Pilkada Matim 2018. Kami siap memenangkan paket ASET dan kami akan berjuang agar Keputusan DPP PBB jatuh pada pada Paket ASET ini,” tegas Sipri Habur.

Sipri Habur yang adalah ketua komisi C DPRD Matim menambahkan, sebagai calon tunggal, mereka berjuang agar Partai PBB merupakan partai pertama yang memberikan SK Partai Kepada Paket ASET.

“Paling lambat bulan Agustus SK DPP PBB sudah ada di tangan paket ASET. Itu komitmen awal kami,” ungkap Sipri Habur Anggota DPRD Matim Dapil Poco Ranaka dan Poco Ranaka Timur.

Sementara itu, dalam kata sambutannya, Agas Andreas, calon Bupati Matim menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PBB yg  telah menerima Paket ASET dengan sangat baik.

“Kami sangat berterima kasih kepada Partai PBB Matim yang telah menerima kami hari ini. Kami bersyukur karena kami paket ASET menjadi pasangan calon tunggal yang melamar partai di PBB,”  ungkap Andreas Agas.

Andreas Agas menegaskan, Paket ASET berjuang dari level bawah untuk mendapatkan dukungan partai.

“Kesantunan berpolitik adalah lobi partai dari lewel bawah. Dari tingkat kabupaten hingga sebaliknya. Itu baru benar berpoliti. Dengan partai PBB, kami sudah bertemu pengurus partai tingkat provinsi dan juga pusat. Kami mendapat sambutan baik,” kata Agas Andreas.

Paket ASET sudah melamar pada tiga partai politik, yakni partai Gerindra, partai PAN dan hari ini partai PBB. Partai PAN.

Dalam kata sambutan, Agas Andreas juga mengatakan, dalam waktu dekat paket ASET akan melamar partai PKS. “Kami akan melamar partai PKS dalam waktu dekat. Semoga partai yg kami lamar bisa bersama paket ASET untuk memenangkan Pilkada Matim 2018. Nanti setelah SK kami pegang, masing-masing warna partai melebur dalam satu tim kerja Paket ASET,” ungkap Ketua DPD PAN matim, Agas Andreas.

Sekretaris partai PAN matim, Yeremias Dupa, mengatakan kepada media, DPW Propinsi PAN sudah memberikan surat dukungannya kepada paket ASET.

“Surat dukungan DPW Propinsi Partai PAN selaku kami disertakan dalam setiap lamaran paket ASET kepada teman-teman partai lain”, kata Heremias Dupa.

Ia juga mengatakan, koalisi partai pendukung paket ASET perlu terus melakukan lobi-lobi untuk menguatkan barisan memenangkan paket ASET di Pilkada Matim 2018.

“Terus bagun koalisi dengan partai lain untuk bagun kekuatan paket ASET. Kebersamaan menjadi kekuatan positif untuk mencapai kemenangan. Bersama  juga jadi aset untuk bangun Manggarai Timur di masa datang,” tegas Heremias Dupa. (mus)

Komentar ANDA?