PDIP DKI Jakarta Serang Partai Pendukung Ahok

0
178
Foto: Ahok bersama Ketum DPP Partai Gilkar Setya Novanto saat Musda DPD Partai Golkar DKI Jakarta pekan lalu.

NTTsatu.com – Meskipun pemilihan gubernur (Pilgub) DKI masih digelar tahun depan, suhu politik ibu kota justru semakin memanas. Terlebih setelah tiga partai politik secara terbuka menyatakan dukungannya untuk calon petahana Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok.

Ketiga parpol tersebut yakni Partai Golkar, Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Hanura. Sementara PDI Perjuangan sebagai pengusung Ahok di Pilgub 2012 tak mau ambil pusing.

Sekretaris DPD PDI-Perjuangan DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi mengatakan,  dukungan partai politik untuk Ahok dianggap resmi jika sudah ada surat rekomendasi yang ditandatangani Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal partai.

“Mendukung itu kalau sudah mengeluarkan surat rekomendasi yang ditandatangani. Selama hanya mengatakan dukung mendukung tapi enggak ada bukti ya susah,” kata Prasetio di Gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (21/6).

Menurutnya, apabila surat tersebut belum dikeluarkan oleh institusi partai, keabsahan dukungan untuk Ahok patut dipertanyakan. Karena itu, Ahok dan relawannya harus khawatir dan hati-hati.

“Ya mungkin kali ya, (kalau sudah ada surat resmi) itu baru namanya dukungan,” ucapnya. (merdeka.com)

Komentar ANDA?