PDIP NTT Selesaikan Proses Fit and Propertes Bacabub

0
132

KUPANG. NTTsatu.com – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi NTT, Nlson Matara mengatakan, PDIP NTT sudah menyelesaikan uji kepatutan dan kelayakan atau fit and propertest para bakal calon bupati dan wakil bupati dari Sembilan kecamatan yang akan mengikuti pilkada serentak Desember mendatang.

Dihubungi di Kupang, Kamais (4/6), Nelson menjelaskan, DPD PDI Perjuangan NTT telah mememfasilitasi pelaksanaan fit and proper tes bagi semua bakal calon bupati dan wakil bupati di sembilan kabupaten yang melaksanakan pilkada serentak 2015. Semua bakal calon yang ikut fit and proper test tersebut adalah mereka yang telah melamar ke PDI Perjuangan sebagai kendaraan politiknya.
“Hasil fit and proper test itu telah dikirim ke DPP PDI Perjuangan untuk ditetapkan satu pasangan calon yang akan diusung untuk masing- masing kabupaten yang menyelenggarakan pilkada serentak 2015,” kata Nelson.

Nelson yang juga Wakil Ketua DPRD NTT ini menyampaikan, hasil fit and propers test yang dikirim ke DPP itu telah disertai dengan perankingan. Keputusan tentang siapa yang akan ditetapkan, menjadi kewenangan DPP. Tidak ada intervensi dari DPD soal penetapan calon bupati atau wakil bupati yang akan diusung PDI Perjuangan pada pentas pilkada.

“Jadi bakal calon bupati dan wakil bupati yang diusulkan ke DPP dari hasil fit and proper test cukup banyak. Nanti DPP yang memutuskan mana yang paling layak ditetapkan menjadi calon bupati dan calon wakil bupati untuk mengikuti pilkada nanti,” ujar Nelson.

Sembilan kabupaten yang akan menggelar pilkada serentak tanggal 9 Desember mendatang adalah Kabupaten Belu, Malaka, Timor Tengah Utara, Sumba Timur, Sumba Barat, Manggarai Barat. Manggarai dan Kabupaten Ngada. (iki)

Komentar ANDA?