PDIP Pecat Lima Kader Hebatnya di Lembata

0
273
Foto: Suasana Kampanye Paket Viktory di Lewoleba, Selasa, 31 Januari 2017

LEWOLEBA. NTTsatu.com – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristianto menyatakan lima kader hebat di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lembata itu dipecat tidak dengan hormat.

Penegasan Sekjen DPP PDI Perjuangan itu  disampaikannya saat berkempanye mendukung paket yang diusung PDIP dan PKB dalam Pilkada Lembata yakni Viktor Mado Watun – Muhamad Nasir Laode, di Pelabuhan Laut Lewoleba yang menjadi bekas lokasi Harnus 2016 lalu, Selasa, 31 Januari 2017.

Lima kader hebat PDIP Lembata yang dipecat itu masing-masing: Felicianus Corpus Lelangwayan (Sekretaris DPC PDIP Lembata), Hyansintus Tibang Burin (mantan Ketua DPC dan sekarang sebagai  Wakil Ketua), Yoseph Pati Ladjar (Bendahara), Yeremias Huraq (Wakil Ketua) dan Gewura Fransiskus.

Saat kampanye itu, Hasto menegaskan kader yang tidak loyal terhadap partai harus digeser agar tidak mengganggu roda partai dalam memenangkan paket Viktori di Lembata. Karena paket ini merupakan paket kebhinekaan yang direstui Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri.

Kampanye Viktori, dimulai sejak siang hari dengan menghadirkan beberapa jurkam dari DPD PDIP NTT, Ketua DPD PDIP NTT, Frans Lebu Raya, Nelson Matara dan Kristo Blasin serta Ibu Lusia Adinda Lebu Raya. Semetara jurkam dari DPP PDIP adalah Herman Heri, Anggota DPR RI dan Sekjen PDIP Hasto Kristianto.

Disaksikan NTTsatu.com. ribuan masa memadati lokasi kampanye pada hari kedua jadwal KPU untuk kampanye umum bagi lima psangan calon. Hari pertama, Senin, 30 Januari 2017, kampanye akbar dilakukan oleh paket nomor urut 1 Herman Wutun – Yohanes Vianey Burin. (rin/bp)

Komentar ANDA?