PDIP Smpan Rapat- rapat 23 Nama Bakal Calon Gubernur DKI

0
140

NTTsatu.com – Sekitar 23 orang mendaftarkan diri ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Namun hingga kini PDIP masih belum mau buka suara siapa-siapa saja nama bakal calon untuk Pilkada Gubernur DKI 2017.

“Per hari 2 hari lalu yang daftar sudah 23 orang. Mungkin bertambah jumlahnya,” kata Wakil Kepala Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Ahmad Basarah di sela Rakor Kemaritiman di Hotel Mercure, Ancol,  Jakarta Utara, Minggu (24/4).

Basarah mengungkapkan, secara peraturan dan prosedur kepartaian di PDIP, setiap orang yang hendak diusung PDIP menjadi bakal calon di Pilgub DKI 2017 harus memenuhi empat tahapan, yakni membuka pendaftaran yang mana setiap pendaftar harus diverifikasi secara administrasi, kemudian tahap penjaringan atau penyeleksian. Para pendaftar harus mengikuti sejumlah tes dan assessment ideologi.

“Kemudian tahapan survei. PDIP ada survei internal dan survei eksternal. Baru tahap akhir, penetapan,” ujarnya.

Disinggung apakah PDIP akan menggandeng partai politik lain, Basarah tak menepisnya.

“Kemungkinan kerja sama dengan parpol lain itu tetap terbuka. Sekarang ini dinamika parpol di pusat dan daerah saling grouping. Di daerah juga saling kerjasama dengan satu sama lain kepala-kepala daerahnya. Ada PDIP dengan Golkar, dengan PAN, dengan NasDem, dan lain,” tutupnya. (merdeka.com)

====

Foto: Wakil Kepala Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Ahmad Basarah

Komentar ANDA?