Pekan Depan, Kasus Samuel Haning Disidangkan di PN Kupang

0
123

Kasi Pidum Kejari Kupang , Wisnu Wardana, SH

 

KUPANG. NTTsatu.com –  Samuel Haning mantan rektor Universitas Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) NTT tersangka kasus penggunaan gelar doktor yang diperoleh secara tidak sah dari Universitas Barkley pekan depan diadili di Pengadilan Negeri (PN) Klas I A Kupang.

Kasi Pidum Kejari Kupang, Wisnu Wardana, SH kepada wartawan, Kamis (19/11/2015) mengatakan pekan depan berkas perkara kasus dugaan penggunaan gelar doktor yang diduga palsu dari Universitas Barkley dengan tersangka Sam Haning akan dilimpahkan ke PN Klas I A Kupang. Dengan diserahkannya berkas itu, kata Wisnu, tersangka akan menghadapi persidangan di PN Klas I A Kupang.

Menurut Wisnu, untuk saat ini, jaksa penuntut umum (JPU) sedang menyusun dakwaan kasus itu untuk tersangka. Selain menyusun berkas, lanjut Wisnu, pihaknya kini tengah berupaya untuk merampungkan berkas kasus penggunaan gelar doktor yang diperoleh dengan cara tidak sah oleh tersangka.

“Saya jamin pekan depan berkas itu akan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Klas I A Kupang untuk segera disidangkan dan saat itu dakwaan akan dibacakan, “ katanya.

Ketika ditanya apakah saat sidang nanti tersangka akan hadir, Wisnu menegaskan bahwa tersangka menjamin bahwa dirinya akan hadir saat siding nanti.

Menurut Wisnu, tersangka telah memberikan jaminan untuk tidak bisa kabur dari kasus itu, dimana dengan menjaminkan dirinya, keluarga bahkan kuasa hukumnya serta alasan lain yakni tersangka memiliki peranan penting dalam Universitas PGRI NTT. (dem/bp)

Komentar ANDA?