Pekan Depan PDIP Tetapkan Calon Untuk Pilkada di NTT

0
210
Foto: Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTT, Nelson Obeth Matara

KUPANG, NTTsatu.com – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi NTT, Nelson Obeth Matara mengakui, pekan depan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP baru akan menetapkan calon yang akan diusung partai ini untuk tiga pilkada di NTT yakni Kota Kupang, Lembata dan Flores Timur.

“Kami sudah ke DPP PDIP dan semuanya sedang diproses untuk penetapan. Pekan depan  baru ditetapkan,” kata Nelson yang dihubung NTTsatu.com melalui teleon selulernya, Sabtu, 18 Juni 2016 pagi.

Nelson mengakui,mereka sudah menghadari rapat di DPP untuk membahas pencalonan di tiga daerah ini. Dari Lembata hadir Ketua DPC Ferdi Koda dan sekretarisnya, Flotim hadir Anton Gege Hadjon bersama sekretarisnya sedangkan di Kota Kupang hanya ketua DPC saja yang hadir.

Dikatakannya, berbagai masukan sudah disampaikan kepada DPP sebagai bahan pertimbangan untuk menetapkan calon yang aling berpeluang untuk memenangkan Pilkada di tiga daerah di NTT ini.

“Keputusan final ada di tangan DPP jadi kita di daerah hanya menunggu saja seperti apa keputusan DPP itu,” katanya.

Ditanya khusus tentang Lembata terkait informasi yang beredar baik di Lembata maupun di Kupang bahwa paket Eliazer Yentji Sunur – Viktor Mado Watun bakal ditetapkan PDIP untuk maju lagi menjadi Paket Lembata Baru Jilid II, Neslosn tidak menampiknya. Dia hanya mengatakan, semuanya akan ditentukan oleh DPP.

“Saya tidak berkewenangan menyampaikan hal itu karena itu masih berproses di DPP. Kemungkinan itu ada jika memang Partai mempunyai cara pandang tersendiri demi kebesaran Partai. Yang pasti semuanya kita tunggu minggu depan,” tegasnya.

Sementara Kota Kupang lanjut Nelson, DPP sudah menerima masukan dari semua pihak. Jonas Salean sedang menunggu pasangan calon wakilnya. Demikian juga dengan Flotim, apakah DPP akan menetapkan Valens Tukan (Wakil Bupati Flotim) atau Anton Gege Hadjon yang menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Flotim. (bp)

Komentar ANDA?