Pekan Ini Novanto dan Formatur Selesaikan Kepengurusan DPP Partai Golkar

0
143
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto

JAKARTA, NTTsatu.com – Pekan ini Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Setya Novanto bersama tim formatur akan menyelesaikan struktur kepengurusan DPP Partai Golkar Periode 2014-2019.

Informasi yang diperoleh NTTsatu.com dari Jakarta, Kamis, 26 Mei 2016 menyebutkan Novanto akan merangkul tujuh mantan calon ketua Umum yang bertarung di Munaslub Partai Golkar di Bali untuk masuk dalam kepengurusan antar waktu tersebut.

Tim formatur yang dipimpin ketua umum Setya Novanto masih rapat menentukan kepengurusan. Novanto mengatakan kepengurusan akan rampung dalam pekan ini.

“Formatur sekarang sudah urus, kita rapat mudah-mudahan dalam dua hari tiga hari ini selesai. Yang pasti dalam pekan ini rampung,” ucap Novanto usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (24/5/2016).

Dalam tradisi Munas Golkar sebelumnya para eks caketum ditempatkan menjadi waketum. Namun kali ini akan berbeda karena posisi waketum sudah dihapus di AD/ART.

“Ya memang di dalam struktur AD/ART yang ada adalah koordinator, jadi ya kita sesuai oraganisasi, yang ada itu yang diputuskan kita ikuti aja,” ucap Novanto.

Terpisah, mantan caketum Golkar, Ade Komarudin mengaku tidak ingin mengintervensi penyusunan kepengurusan Golkar yang sedang disusun Ketua umum terpilih Setya Novanto. Dia menyerahkan penyusunan itu ke formatur.

“Itu urusan Pak Novanto. Urusan Golkar ada formatur, ada Pak Novanto. Kita serahkan kepada mereka. Jadi tidak usah kita berikan komentar apalagi terkesan memberikan intervensi,” kata Ade di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (25/5/2016). (bp/merdeka.com)

Komentar ANDA?