Pekerjaan Lokasi Puncak Harnus Harus Berakhir 30 November

0
237
Foto: Kegiatan di lokasi Harnus, Pelabuhan laut Lewoleba, Lembata

LEWOLEBA. NTTsatu.com – Pekerjaan lokasi puncak Hari Nusantara di pelabuhan laut Lewoleba, Lembata harus berakhir tanggal 30 November mendatang. Setelah itu dilanjutkan dengan pemasangan tenda dan penataan lokasi lengkap dengan stand-stand yang sudah dirancang dengan baik.

Penjabat Bupati Lembata, Sinun Petrus Manuk yang dihubungi di Lewoleba, Jumat, 25 November 2016 mengakui, pekerjaan lokasi Harnus memang dimulai sangat terlambat dengan dana yang sangat-sangat terbatas, Namun di berkeyakinan lokasi itu akan selesai tanggal 30 November sehingga pemasangan tenda dan penataannya dapat dimulai tanggal 01 Desember.

“Kita mulai sangat terlambat karena kucuran dananya juga datang terlambat sekali dan sangat minim. Karena itu pekerjaan itu dilakukan siang dan malam. Para pekerja memang kita minta untuk bekerja siang dan malam untuk menylesaikan pekerjaan itu,” katanya.

Pantauan NTTsatu.com di lokasi Puncak Hari Nusantara di wilayah Pelabuhan Laut Lewoleba, puluhan pekerja sedang mengerjakan lokasi itu sementara kendaraan keluar masuk membawa material. Sementara puluhan konteiner yang memuat tenda-tenda sudah berada di areal tersebut.

Pekerjaan jalan masuk pelabuhan mulai dari gerbang masuk pelabuan hingga ujung lokasi Harnus di bekas pelabuhan feri atau lokasi Jober yang gagal itu sudah dihotmix dengan baik.

Manuk menjelaskan, pemerintah Kabupaten Lembata memang sangat serius menjadi tuan rumah yang baik untuk hajatan nasional yang akan dihadiri Presiden RI, Joko Widodo ini.

“Lembata sudah ditetapkan menjadi tempat puncak kegiatan Harnus 2016 sejak tahun lalu, karena itu kita memang bekerja serius untuk menjadi tuan rumah yang baik,” katanya. (rin/bp)

Komentar ANDA?