Pelabuhan Larantuka Selalu Ramai Sepanjang Hari

0
641

LARANTUKA, NTTsatu.com – Pelabuhan laut di kota Larantuka selalu sibuk sepanjang hari. Pelabuhan ini mungkin menjadi pelabuhan teramai untuk semua pelabuhan di seluruh NTT.

Ramainya pelabuhan Larantuka itu karena adanya pelayaran armada pelayaran rakyat dari tiga pulau yakni dari Lembata, Adonara dan Solor belum termasuk kapal-kapal barang dari luar NTT dan kapal Pelni yang menyinggahi pelabuhan kota ini.

Amir seorang pegawai pemungut pajak masuk pelabuhan Larantuka menuturkan, pelabuhan ini sudah mulai ramai sejak dini hari hingga tengah malam.

“Memang pelabuhan ini paling sibuk. Setiap hari sudah ramai sejak dini hari dan baru akan sepih tengah malam nanti. Karena kapal motor datang dan pergi dari Lembata, Adonara dan Solor,” katanya.

Belasan Kapal motor yang datang dan pergi di Larantuka belum terhitung kapal motor kecil yang melayani penyeberangan setiap saat dari Larantuka menuju Tobilota di pulau Adonara dengan jarak tempuh sekitar 20 hingga 30 menit.

Seperti disaksikan NTTsatu.com, pada Jumat, 08 April 2016 pagi sekitar jam 08.00 wita, naik turunnya manusia dan barang mulai ramai.

=====

Foto: Kesibukan di Pelabuhan Laut Larantuka setiap saat selalu ramai seperti nampak dalam foto ini.

Komentar ANDA?