Pelayaran di Lembata Dibuka Selama Enam Hari

0
373

NTTsatu.com — LEWOLEBA — Mulai  besok, Kamis, 6 Agustus 2020 pemerintah kabupaten Lembata menerapkan pelayaran selama enam hari yakni mulai hari Senin hingga Sabtu dari semula tiga hari yakni Senin, Kamis dan Sabtu.

Sekda Lembata Paskalis Ola Tapobali yang dihubungi Rabu, 05 Agustus 2020 mengakui penambahan hari pelayaran rakyat untuk kabupaten Lembata baik dari ataupun ke Lembata.

“Sebelumnya kami membuka kembali pelayaran selama tiga hari mulai hari Senin, Kamis dan Sabtu selama bulan Juli. Dan kali ini pelayaran dibuka terus dengan penambahan hari yakni dari hari Senin hingga hari Sabtu. Pelayaran ini mulai dilakukan sejak besok tanggal 6 Agustus 2020,”  kata Seķda.

Pada masa lalu Penyeberangan dilakukan hanya tidak hari berdasarkan Surat Bupati Nomor: TUK.440/1286/AP/VII/2020 dimana pelayaran dibuka hanya pada hari Senin, Kamis dan Sabtu. Kemudian Bupati mengeluarkan surat Nomor: TUK.550/1488/AP/VIII/2020 yang membuka pelayaran hingga 6 hari yakni dari hari Senin sampai Sabtu. Sementara hari Minggu tidak ada pelayaran.

“Aturan ini kita lakukan dengan baik untuk kepentingan masyarakat. Aturan protokol Covid tetap akan diperhatikan dengan baik,” tambah Sekda. (bp)

Komentar ANDA?