Peluang Besar Lukas Lipatama Diusung Golkar

0
214
Foto. Lukas Lipatama Witak

KUPANG, NTTsatu.com – Likas Lipatama Witak kemungkinan besar akan menjadi calon bupati melalui pintu Partai Golkar untuk bertarung dalam Pilkada Lembata yang akan dilaksanakan serentak bersama Kabupaten/Kota lainnya di Indonesia tanggal 15 Pebruari 2016 mendatang.

Informasi yang dikumpulkan NTTsatu.com baik di Kupang maupun dari Lewoleba menyebutkan peluang lebih besar untuk Lukas Lipatama ketimbang para bakal calon bupati lainnya yang melamar melalui Partai Golkar.

Lukas  yang mantan birokrat di Setda Lembata ini memiliki elektabilitas yang lebih besar ketimbang calon lainnya yang adalah kader Partai Golkar seperti Yohanes Derosari (Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lembata dan kader lainnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lembata, Yohanes Derosari yang dikonfirmasi NTTsatu.com dari Kupang ke Lewoleba melalui teepon selulernya, Sabtu, 11 Juni 2016 tidak memberikan jawaban yang pasti atas informasi yang sedang beredar baik di Kupang maupun di Lembata tersebut.

Dia hanya mengatakan, sesuai informasi  yang diperolehnya, hasil survey lembaga survey yang dibiayai Golkar sudah melakukan survey. Hasilnya, elektabilitas Lukas dan Yentji Sunur beda tipis, sedangkan bakal calon lainnya beradai di bawah.

“Nanti akan ada informasi pasti tentang itu, Saya dipanggil ke DPP Galkar tanggal 16 Juni, jadi nanti setelah rapat di DPP baru kita tahu siapa yang akan diusung Partai Golkar di Lembata,” tegasnya.

Ditanya, jika Lukas ditetapkan sebagai calon bupati, apakah dia bersedia mendampinginya sebagai calon wakil, Hoat, sapaan akrab Yohanes Derosari hanya tertawa saja.

“Saya sudah dia periode ini berada di pimpinan dewan, masa saya mai jadi wakil,” katanya sambil terus tertawa. (bp)

Komentar ANDA?