Pembangunan Rumah Murah di NTT Sudah Melebih Jatah

0
223
Foto: Ketua DPD REI NTT, Boby Liyanto (ist)

KUPANG. NTTsatu.com – Hingga saat ini Real Estat Indonesia (REI) Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah membangun sebanyak 1.544 unit rumah murah. Jumlah ini sudah melebih jatah untuk NTT yang hanya sebanyak  1.000 unit rumah bagi MBR.

Ketua DPD REI NTT, Boby Liyanto dalam sambutannya saat pembukaan Musda REI NTT ke-7 di Hotel Aston, Jumat, 04 November  2016 mengatakan, REI NTT telah berhasil membangun perumahan murah lebih dari target yang ditetapkan.

“Dalam Program Sejuta Rumah, REI NTT diberi target untuk membangun hanya 1.000 unit rumah bagi MBR, namun dalam kenyataanya justru telah dibangun 1.544 unit di Oetalu, Kecamatan Penfui Timur Kabupaten Kupang. Rumah-rumah tersebut sangat layak huni karena listrik sudah menyala, airnya sudah jalan dan sertifikat sudah dipecahkan,” jelas Boby.

Musda REI NTT tersebut bertujuan untuk memilih Kepengurusan baru masa bhakti 2016-2019, Boby Liyanto telah memimpin REI NTT selama dua periode.

Untuk diketahui, pada periode 2010-2013,  REI NTT memiliki anggota 25 orang. Jumlah tersebut mengalami peningkatan dimana hingga Tahun 2016 ini, jumlah anggota REI telah bertambah menjadi 54 anggota.

Musda REI NTT ke-7 ini dihadiri Ketua Komisi V DPR RI, Farry Francis, Anggota DPD RI sekaligus Ketua Kadin NTT, Abraham Paul Liyanto, Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno, Plt. Walikota Kupang, Ibu Johanna E. Lisapaly, Ketua OJK Kupang, Winter Marbun, Pengurus DPP REI Pusat, Pejabat dari Kantor Pertanahan Provinsi dan Kalangan Perbankan. (ayu/bp

Komentar ANDA?