Pemda Lembata Siapkan Fasilitas Hari Nusantara

0
183
Foto: Jalan Lewoleba – Waijarang sedang dikerjakan menyongsong Hari Nusantara Desember 2016 yang akan dipusatkan di Waijarang, Lewoleba - Lembata

LEWOLEBA. NTTsatu.com – Pemerintah Kabupaten Lembata sedang mempersiapkan segala sarana, prasarana dan fasiltas yang mendukung pelaksanaan Hari Nusantara yang akan dilaksanakan di Lewoleba bulan Desember mendatang yang akan dihadiri Presiden Jokowi.

Bupati Lembata, Eliazer Yentji Sunur kepada wartawan di Lewoleba belum lama ini mengatakan, persiapan yang sedang dilaksanan yakni pelebaran dan peningkatan jalan dari Lewoleba ke Waijarang yang akan menjadi lokasi Hari Nusantara 2016 itu.

“Kita sedang bangun jalan ke lokasi tempat dilaksanakannya hari Nusantara. Walaupun saat itu saya sudah tidak menjadi Bupati lagi karena masa tugas saya sebagai bupati akan berakhir 25 Agustus 2016 mendatang tapi pekerjaan itu harus tetap berjalan,” katanya.

Selain pembangunan jalan selebar 14 meter sepanjang belasan kilo meter itu. pemerintah juga sedang mempersiapkan pembangunan lokasi pusat kegiatan yang berada di pantai dekat Taman Doa. Pada lokasi ini akan dibangun pelataran yang cukup luas untuk menampung seluruh peserta yang akan datang mengikuti perayaan Hari Nusantara tersebut.

“Kita terus membangun komunikasi dengan berbagai kementerian terkait agar bisa menggelontorkan dana untuk mendukng pembangunan di Lembata terutama persiapan-persiapan yang harus dilakukan dalam rangka Hari Nusantara tersebut,” katanya.

Menurut Bupati, dengan dipercayakan Lembata menjadi tempat digelarnya hari Nusantara 2016 merupakan sebuah keuntungan yang akan dipetik daerah ini. Keuntungan itu adalah mengalirnya dana ke daerah ini. Dana untuk pembangunan infrastruktur jalan yang sedang dikerjakan sebesar Rp 18 miliar dan akan mengalir lagi dana-dana ke daerah ini.

“Inikan hajatan pemerintah pusat yang digelar di Lembata. Karena itu pasti setiap kementerian akan menggelontorkan dana untuk mendukungan dan menyukseskan kegatan besar ini,” kata Yentje Sunur. (bp)

Komentar ANDA?