Pemerintah Belum Memastikan Tempat Tinggal Pasien Positif Covid-19

0
609
NTTsatu.com — KUPANG — Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Tim Gugus Tugas Penanggulangan Virus Covid-19 hingga saat ini belum memastikan alamat atau lokasi tempat tinggal bahkan Rumah Sakit tempat pasien positif Covid-19 di NTT yang telah diumumkan oleh Pemerintah Pusat hari ini (kamis, 09/04/2020).

Kepastian tempat tinggal dan lokasi dirawatnya pasien positif Covid-19 masih dikonfirmasi dengan Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Kesehatan di Jakarta.

“Informasi adanya warga NTT yang dinyatakan posetif Covid-19 itu sudah sampe ke Bapa Gubernur, hanya saja kami belum dapat diinformasikan soal lokasi dan tenpat pasien dirawat.” jelas Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT yang juga juru bicara Covid-19, Dr. Jelamu Ardu Marius, M.Si dalam keterangan Persnya di Ruang Biro Humas Setda NTT pada Kamis 09/04/2020 di Kupang.

Dikatakan, adanya informasi pasien positif virus Covid-19 diperoleh setelah adanya pengumuman dari Pemerintah Pusat melalui media massa dan media sosial.

“Memang sampel kita kirim dari Kupang, hanya saja kita tidak pastikan lokasinya, karena itu kita masih koordinasikan dengan Kemeterian Kesahatan.” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan NTT merupakan salah satu dari 33 Provinsi yang dinyatakan posetif virus covid-19 oleh Pemerintah Pusat pada hari kamis 09/04/2020.

Hanya saja dalam berbagai pemberitaan media massa sama sekali tidak disebutkan lokasi dan tempat dimana pasien positif ini di rawat.
Hal ini membuat semua warga NTT cukup kuatir dan panik dengan informasi yang masih simpang siur soal lokasi pasien tersebut. (*/obor/bp).

Komentar ANDA?