Pemerintah Diminta Lakukan Operasi Pasar

0
199
Foto: Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno

NTTsatu.com – KUPANG – Kenaikan harga barang-barang kebutuhan pokok menjelang hari raya selau saja mengalami kenaikan, Karena itu Pemerintah diminta untuk melakukan operasi pasar.

“Kita minta pemerintah untuk segera melakukan operasi pasar jika sudah ada kenaikan harga barang-barang kebutuhan pokok masyarakat. Karena biasanya pada hari-hari besar keagamaan selalu saja ada kenaikan harga,” kata Ketya DPRD NTT dalam sambutannya pada Sidang Paripurna DPRD dengan agenda  penyerahan LHP BPK kepada DPRD dan Pemerintah Provinsi NTT di Aula Utama DPRD NTT, Selasa, 06 Juni 2017.

Anwar mengatakan, ulah para pedagang memang selalu saja seperti itu, Karena itu pemerintah harus selalu melakukan pemantauan ke pasar-pasar di seluruh NTT sehingga jika ada lonjakan harga, pemerintah bisa langsung melakukan operasi pasar.

Sebelumnya Gubernur NTT pekan lalu menyatakan, pemerintah memang akan melakukan oparasi pasar jika terjadi kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat pada bulan Ramadhan ini hingga Hari Raya Idul Fitri.

Menurut Gubernur, dia selalu mengingatkan agar para pedagang janga sesuka hati menaikkan harga-harga barang hanya untuk mencari keuntungan yang besar.

Gubernur juga mengakui, adanya kelangkaan sejumlah barang kebutuhaaan pokok seperti bawang dan cabe. Karena itu memang perlu mendatangkan dari luar NTT. (bp)

Komentar ANDA?