Pemerintah Diminta Perjelas Status Jalan Ruteng- Iteng

0
192
Foto: kondisi jalan Ruteng-Iteng

NTTsatu.com – RUTENG – Melihat kondisi jalan Ruteng- Iteng yang semakin parah ditambah dengan tidak jelasnya status jalan tersebut Warga Iteng kecamatan Satar Mese kabupaten Manggarai meminta Pemerintah segera perjelas status ruas jalan tersebut, adapun ketakutan masyrakat jangan sampai ruas jalan yang mempunyai banyak manfaat tersebut diterlantarkan begitu saja tanpa  status yang jelas.

“Pemkab Manggarai seharusnya langsung kordinasi dengan provinsi terkait status Jalan Ruteng- Iteng , kalau memang sudah dialihkan ke jalur lain supaya pemkab Manggarai bisa ambi alih ataupun lobi ke pusat seperti yang diinginkan jalur tersebut menjadi jalan negara,” kata Fan Laot Warga Pong kukung Desa Wewo Kecamatan Satar Mese kepada NTTsatu.com, Senin (7/8).

Kalau sampai saling perang pendapat soal jalan tersebut kondisi jalan pasti tidak diperhatikan maka kondisi parah akan semakin bertambah sambiil menunggu status yang pasti. “Kami minta solusi, bukan debat pemerintah,” tegasnya.

Foto: Aksi protes warga Satar Mese dengan menanam pisang di jalan Ruteng-Iteng beberapa waktu lalu

Kalau Pemkab Manggarai mau menjadikan jalan 35 km ruas jalan Ruteng – Iteng sebagai jalan kabupaten maka Pemkab Manggarai harus segera bersikap. Jangan terus menunggu sehingga membuat segala aktivitas terganggu menuju kecamatan Satar Mese misalnya  angkutan truk besar mengangkut material untuk kebutuhan PLTA Ulumbu sebagai satunya pasokan listrik untuk kabupaten Manggarai.

Selain itu ruas jalan yang belum jelas statusnya tersebut merupakan jalan utama yang paling cepat ketika warga kecamatan Satar Mese mau ke kota Ruteng ibu kota kabuten Manggarai untuk segala macam urusan perkantoran maupun urusan lain.

“Kami sangat berharap solusi pemerintah untuk kejelasan status jalan tersebut, dengan demikian ruas jalan yang selalu ramai dilalui kendaraan itu dapat segera diperhatikan untuk kepentingan banyak orang,” tambahnya. (mus)

Komentar ANDA?