Pemerintah Fasilitasi Feri Untuk Perziarah Semana Santa

0
159

KUPANG. NTTsatu – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memfasiitasi satu unit Kapal Motor Penyeberangan (KPM) Feri milik Pemerintah Provinsi NTT untuk para peziarah yang akan mengikuti prosesi di Larantuka, Flores Timur (Flotim).

Sesuai pengumuman pekan lalu dari mimbar Gereja Katolik di Kota Kupang, untuk kepentingan ziarah Semana Santa di Larantuka pada Jumat, 3 Maret 2015, pemerintah Provinsi NTT menyiapkan satu unit KMP Feri milik pemerintah provinsi NTT.

“Kepada umat yang ingin mengikuti ziarah Semana Santa di Larantuka, pemerintah provinsi NTT menyiapkan satu unit Kapal Feri. Setiap Paroki mendapatkan jatah 100 orang, yang berminat silahkan mendaftar,” demikian isi pengumuman yang dibacakan di mimbar Gereja Paroki Santo Yoseph Pekerja Penfui Kupang.

Direktur Utama (Dirut) PT Flobamora, Hironimus Soriwutun selaku pengelola KMP Feri milik pemerintah provinsi NTT membenarkan kalau Pemerintah Provinsi NTT menyiapkan satu unit Kapal Feri untuk mengangkut peziarah dari Kota Kupang ke Larantuka.

“Benar, sudah ada pemberitahuan dari Gubernur bahwa satu unit kapal feri akan disiapkan untuk mengangkut peziarah dari kota Kupang. Kita siap melayani,” kata Soriwutun yang dihubungi di Kupang, Kamis, 26 Maret 2015.

Dia mengakui, kapal feri yang disiapkan itu akan berangkat dari pelabuhan penyeberangan Bolok, Kupang menuju Pelabuhan Penyeberangan Waibalun- Larantuka pada hari Rabu, 01 April 2015 dan akan tiba kembali di Kupang, Senin, 06 April 2015.

“Kita belum memastikan apakah kapal yang akan berangkat ke Larantuka itu kapal feri Ile Boleng atau Sirung. Nanti kita kabarkan lagi,” kata Soriwutun. (bop)

Komentar ANDA?