Pemilihan Molor, 23 Suara dari NTT Tetap Untuk Setnov

0
186
I.A. Medah (tengah di podium) didampingi seluruh ketua DPD II saat membacakan pemandangan umum dari NTT

NUSA DUA, NTTsatu.com – Jadwal Pemilihan Ketua Umum Partai Golkar terus mengalami “gangguan” sehingga tidak bisa dilaksanakan sesuai jadwal yang ditetapkan penyelenggara.

Ketika memberikan pemandangan umum, Ketua DPD Partai Golkar NTT, Ibrahim Agustinus Medah yang didampingi 22 Ketua DPD II se provinsi NTT menegaskan, NTT dengan 23 suara yang terdiri dari 22 suara DPD II dan satu suara dari DPD I tetap utuh untuk Setya Novanto.

Alasan yang dikemukakan anggota DPD RI ini, Setya Novanto itu orang NTT, bukan karena lahir dan dibesarkan di daerah itu, tetapi dia adalah anggota DPR RI dari Nusa Tenggara Timur, maka seluruh suara dari NTT sebanyak 23 suara itu semuanya pasti utuh ke Setya Novanto.

Hingga berita ini ditayangkan pukul 00.00 Wita, pemilihan belum dilakukan. Panitia masih melakukan persiapan. Diperkirakan pemilihan baru akan berlangsung pukul 01.00 dini hari, Selasa, 17 Mei 2016.

Untuk diketahui, dalam pemandangan umum yang disampaikan seluruh DPD I se Indonesia dan ormas pendiri dan yang mendirikan Partai Golkar serta organisasi sayap, Setya Novanto caketum nomor urut 2 mendapatkan dukungan sebanyak 16 DPD I dan satu Organisasi Pendiri Partai Golkar yakni MKGR. (bp)

Komentar ANDA?