Pemkab Lembata Siap Bantu Perampungan Mesjid Nur Ilahi Kahua

0
129
Foto: Penjabat Bupati Ketika berada di Mesjid Nur Ilahi desa Kahua kecamatan Buyasuri. (Foto: Karolus Kia Burin)

LEWOLEBA, NTTsatu.com – Penjabat Bupati Lembata, Sinun Pieter Manuk mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata siap membantu dana untuk menyelesaikan pembangunan Mesjid Nur Ilahi l Kulu, Desa Kahua, Kecamatan Buyasuri yang belum rampung.

“Kita akan menyiapkan dana sesuai kemampuan keuangan daerah untuk membantu merampungkan rumah ibadah itu. Silahkan panitia segera mengajukan proposal kebutuhan dana agar Pemda bisa bantu sesuai kemampuan keuangan daerah,” kata Manuk yang dihubungi. Sabtu, 28 Januari 2017 pagi.

Manuk mengaku, pada Rabu, 25 Januari 2017 lalu dia bersama beberapa pejabat Pemka Lembata sudah turun ke desa Kahua Kecamatan  Buyasuri dan sempat mampir di Mesjid yang sedang dibangun itu.

Menurutnya, pembangunan rumah ibadah di desa Kahua itu harus dibantu oleh pemerintah dan berbagai pihak agar rumah ibadah itu segera rampung.

Dia mengakui, secara pribadi   dia telah membanu Mesjid ini berupa 200 lembar seng untuk meringankan beban anggaran mengatapi rumah ibadah ini.

“Saya hanya bisa membantu seperti itu. Tapi saya minta kepada panitia agar segera mengirimkan proposal kepada Pemkab Lembata agar bisa dibantu. Bantuan itu   tentu akan diberikan sesuai kemampuan keuangan daera,” katanya.

Dalam konjungan itu, Penjabat Bupati didampingi Asisten l, Niko Padji Liarian, Asisten ll, Gabriel Bala Warat, Camat Buyasuri, Silvester Samun dan para Kepala OPD Tingkat Kabupaten Lembata. (*/bp)

Komentar ANDA?