Pemkab Sarai Biayai 12 Mahasiswa Kedokteran

0
279
Foto: Wabup Sarai, Nikodemus Rihi Heke sedang menyerahkan Bendera Pusaka Kepada Paskibraka

SABU RAIJUA. NTTsatu.com – Tahun ini pemerintah kabupaten Sabu Raijua membiayai sedikitnya 12 mahasisa asal daerah ini untuk belajar di Fakultas Kedukteran baik di Undana Kupang maupun di Unkrida Jakarta.

Bupati Sabu Raijua, Marthe L. Dira Tome mengungkapkan hal itu dalam sambutannya tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke pada peringatan HUT Kemerdekaan RI k2-71 di halaman depan Kantor Bupati Sabu Raijua, Rabu, 17 Agustus 2016.

Bupati mengatakan, mulai tahun ini pemerintah memberikan beasiswa kepada 12 orang mahasiswa asal Sabu Raijua untuk melanjutkan pendidikan di Fakultas Kedokteran baik Universitas Negeri Nusa Cendana Kupang maupun di Universitas Krisnadwipayana (Unkrida) Jakarat.

“Kita kirim 12 mahasiswa sehingga ketika mereka sudah menyelesaikan pendidikannya mereka kembali menjadi dokter tetap di Sabu Raijua,” kata Bupati.

Dia juga menguraikan, pembangunan di bidang kesehatan,  pemerintah Kabupaten Sabu Raijua terus berusaha untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan  berbagai program kesehatan yang juga merupakan program lanjutan  dari tahun sebelumnya.

Terkait pemberian jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) dalam bentuk  BPJS yang telah mencapai sepuluh ribu (10.000) jiwa  dan   akan terus  diperluas hingga menjangkau seluruh masyarakat tanpa kecuali.

Sementara itu, saat ini  pemerintah juga bekerjasama dengan Rumah Sakit Anak (RSA) Dedari Kupang untuk pelayanan dokter spesialis penyakit dalam, kandungan dan anak yang dilaksanakan setiap  tiga  bulan sekali di RSUD Sabu Raijua, penguatan terhadap tenaga medis (dokter) dan para medis (bidan  dan perawat)  mulai dari  tingkat Pustu, Puskesmas sampai pada Rumah Sakit Umum Daerah. (bp)

Komentar ANDA?