Pemkot Kupang Target Petumbuhan Ekonomi Naik 8,1 persen

0
147

KUPANG. NTTsatu.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, memproyeksikan pertumbuhan ekonomi dan pendapatan perkapita Kota Kupang  akan meningkat menjadi 8.1 persen.

“Kami memproyeksi pertumbuhan ekonomi Kota Kupang tahun 2015 ditargetkan  akan meningkat,” kata Walikota Kupang,Jonas Salean, di Balai Kota, Rabu (19/8/2015).

Jonas mengatakan, untuk pertumbuhan ekonomi diproyeksi targetnya meningkat, karena pertumbuhan ekonomi Kota Kupang tahun 2013 sebesar 7,58 persen, kemudian terjadi peningkatan pada tahun 2014 sebesar 7,69 persen. Untuk pertumbuhan ekonomi Kota Kupang tahun 2015 di proyeksikan meningkat  8,1 persen.

“Peningkatan ini, terjadi karena pencapaian kenerja yang didasarkan pada program-program kerja yang menyentuh langsung  masyarakat Kota Kupang, lebih khusus bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah ,” kata Jonas.

Jonas mengatakan,program tersebut diantaranya, pemberian dana PEM sebesar Rp 500 juta perkelurahan. Dana ini dimanfaatkan untuk peningkatan ekonomi masyarakat yang dikelolah oleh LPM.

“Untuk dana ini,tahun yang akan datang direncakanan akan ditambah Rp.500 juta sehingga menjadi Rp.1 milliar untuk masing-masing kelurahan. Saya berharap dana ini dikelolah secara profesional untuk peningkatan kesejatheraan masyarakat,” katanya.

Program lain, lanjut Jonas, bantuan uang duka bagi keluarga tidak mampu sebesar Rp.2,5 juta per warga kurang mampu yang meninggal dunia, sampai dengan Juli 2015 telah mendistribusikan sebanyak 1.635 orang dari target 1.000 orang dengan total anggaran sebesar Rp.2,5 milliar.

” Ada juga  pencapain kinerja pada program lain seperti program Raskin gratis,sebagai upaya penanggulangan kemiskinan, program  Brigade Kupang Sehat (BKS) untuk memudahkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” tuturnya. (rif/bp)

Komentar ANDA?