Pemkot Sediakan Mobil Suzuki Ertiga Untuk Kepala Puskesmas

0
133

 

KUPANG. NTTsatu.com – Pemeritah Kota Kupang sangat serius memperhatikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Buktinya, Pemerintah Kota Kupang menyiapkan 11 Mobil Suzuki Ertiga untuk para kepala Puskesmas di Kota Kupang.

 

Pemberian mobil ini dimaksudkan agar para Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas)  yang berada di Kota Kupang  tidak lagi merasa cemas dalam menajalankan tugas mereka memberikan pelayanan kepada masyarakat .

 

“Kita siapkan mobil operasional jenis Suzuki Ertiga untuk para Kepala Puskesmas agar mereka lebih serius melayani masyarakat,” kata Walikota Kupang, Jonas Salean dalam, sambutannya saat meresmikan Puskesmas Manutapen, yang dilakukan, Kamis (12/11/2015).

 

Walikota Mengatakan, pemberian mobil operasional kepada par kepala puskesmas sudah lama direncanakan oleh pemerintah Kota Kupang namun baru dapat direalisasikan saat ini karena masalah pendanaan.

 

Menurutnya, selama ini, untuk operasional kepala puskesmas, mereka memanfaatkan mobil ambulance, padahal mobil ambulance fungsinya untuk mengangkut pasien yang sakit, namun karena keterbatasan kendaraan operasional pada puskesmas, mobil ambulance mempunyai fungsi ganda untuk mengangkut pasien sekaligus kendaraan operasional kepala puskesmas.

 

“Setelah pengadaan mobil dinas bagi kepala puskesmas, mobil ambulane dikembalikan pada fungsinya mengankut pasien, untuk kepala puskesmas silahkan menggunankan mobil khusus yang telah disediakan,” Ujarnya.

 

Terkait dengan pengeresmian Puskesmas Manutapen, Walikota berharap dengan adanya puskesmas ini bisa mendekatkan lagi pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya yang berada diwilayah Kecamatan Alak.

 

Menurutnya, selama ini warga yang berada di Kelurahan Mantasi, Manutapen, dan Airmata sering kesulitan ketika mendapatkan pelayanan kesehatan karena belum ada puskesmas yang radiusnya dekat. Jarak antara puskesmas terdekat dengan ketiga kelurahan itu cukup jauh sehingga menyulitkan warga mendapat pelayanan kesehatan, namun kehadiran dari puskesmas Manutapen diharapakan mampu menjawab kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan.

 

Dikatakan, Pembangunan Puskesmas manutapen menelan biaya sebesar Rp. 2 miliar lebih, Puseksamas Manuatapen merupakan puskesmas pertama di Kota Kupang yang dibangun Konstruksi bangunan dua lantai. Puskesmas ini juga akan menerima pasien rawat inap layaknya rumah sakit. (rif/bp)

======

Foto  : Walikota Kupang, Jonas Salean dan ketua DPRD menekan tombol peresmian Puskesmas Manutapen

Komentar ANDA?