Pemprov Lamban. FP4KF Sudah Serahkan Aspirasi ke DPD RI

0
142
Foto: Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno

KUPANG. NTTsatu.com – Aspirasi masyarakat Flores Lembata untuk pembentukan Provinsi Kepulauan Flores yang sudah diserahkan kepada pemerintah provinsi ternyata lamban mendapatkan respons, Karena itu Forum Persiapan Perjuangan Pembentukan Provinsi Kepulauah Flores (FP4KF) langsung menyarahkan aspirasi itu kepada Dewan Perwakilan Daerah R$epulik Indonesi di Jakarta.

Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno yang dihubungi NTTsatu.com di ruang kerjanya, Kamis, 09 Juni 2016 menjelaskan, beberapa waktu lalu FP4KF sudah bertemu DPD di Senayan dan menyerahkan dokumen aspirasi masyarakat yang memperjuangkan pembentukan provinsi Kepulauan Flores.

“Ini mereka lakukan karena pemerintah provinsi lamban merespons dokumen usulan yang sudah dikirimkan kepada Pemprov. Seharusnya pemprov memberikan dukungan, apakah perjuangan itu berhasil atau tidak itu urusan di tingkat pusat sana,” kata Anwar.

Menyikapi hal itu lanjut Anwar, dia sudah meminta FP4KF untuk secepatnya menyerahkan dokumen usulan itu kepada DPRD NTT untuk diproses dan diserahkan kepada Gubernur NTT agar bisa mendapatkan surat persetujuan.

“Saya sudah kontak mereka agar secepatnya membawa dokumen itu ke DPRD NTT. Jika dokumen itu sudah ada, kita akan melakukan rapat untuk menentukan sikap apakah semua setuju mendukung pembentukan provinsi Kepulauan Flores atau tidak. Jika disetujui maka dibuatkan rekomendasi DPRD NTT dan selanjutnya diserahkan kepada Gubernur NTT,” katanya. (bp)

Komentar ANDA?