Pemprov NTT Luncurkan Revitalisasi Gong Belajar

0
135

Suasana Mubes Dikbud NTT di Hotel Kristal Kupang, Kamis, 03 Desember 2015

 

KUPANG. NTTsatu.com – Dalam forum Musyawarah Besar Pendidikan dan Kebudayaan (Mubes Dikbud) provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) hari ini, Kamis, 03 Desember 2015, pemerintah provinsi NTT akan meluncurkan kembali gerakan  revitalisasi Gong Belajar

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Sinun Petrus manuk kepada NTTsatu.com di arena Mubes Dikbhud menjelaskan, Gong Belajar itu dicanangkan tahun 2011. Dan pada hari ini akan diluncurkan kembali dengan nama Revitalisasi Gong Belajar.

“Kalau sebelumnya gerakan Gong Belajar ini hanya melibatkan para guru, dan orang tua dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di daerah ini, kita revitalisasi kembaloi dengan melibatkan berbagai pihak antara lain para tokoh agama, tokoh masyarakat dan aparat pemerintahan hingga tingkat RT/RW. Ini artinya kita harus bersama-sama berjuang untuk peningkatan pendidikan di daerah ini,” katanya.

Menurut Petrus Manuk, selama perjalanan gerakan Gong Belajar sejak dicanangkan tahun 2011 lalu, kontribusinya terhadap peningkatakn kualitas belajar hanya 1,7 persen.

“Dengan revitalisasi gerakan Gong Belajar ini kita berharap montrobusinya akan lebih besar lagi,” katanya. (bp)

Komentar ANDA?