Pemprov NTT Sedang Cari Lokasi Bangun Galangan Kapal

0
400
Foto: Galangan Kapal (ist)

NTTsatu.com – KUPANG –  Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya mengaku sedang  mencari lokasi yang tepat untuk pembangunan galangan kapal. Galangan kapal saat ini menjadi kebutuhan untuk masyarakat di daerah ini.

“Di daerah ini sudah begitu banyak kapal dan selama ini, kaelakukan docking tahunan atau yang mengalami kerusakan selalu ke Surabaya atau Makasar. Terlalu jauh dan biayanya lebih besar karena itu kita harus bangun galangan kapal di daerah ini,” kata Lebu Raya saat bertemu dan berdialog dengan para pemimpin agama di aula rumah jabatan Gubernur NTT, Kamis,  16 Maret 2017.

Dikatakannya, usaha mencari lokasi yang tepat itu sudah dilakukan pemerintah provinsi selama ini, namun belum juga menemukan lokasi yang cocok.

Menurutna galangan kapal itu harus dibangun di daerah ini karena saat ini sudah banyak sekali kapal-kapal besar di NTT seperti Kapal Feri dan kapal-kapal lainnya yang beroperasi di daerah ini. “Setiap tahun kapal-kapal itu melakukan docking tahunan dan selama ini kapal-kapal itu harus ke Surabaya atau Makasar atau daerah lainnya dan itu makan waktu yang cukup lama. Karena itu, kita memang harus bangun galangan kapal di daerah ini,” katanya. (bp)

Komentar ANDA?