Pemprov Siapkan Dua Kapal Untuk Pesiarah Semana Santa

0
205
Foto: Para Peziarah yang sudah siap berlayar menggunakan KMP Sirung dari Pelabuhan Bolok menuju pelabuhan Waibalun Larantuka.

NTTsatu.com – KUPANG – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyiapkan dua kapal feri untuk mengangkut ribuan peziarah Semana Santa di Larantuka. Dua kapal itu diberangkatkan ke Ĺarantuka dari dua tempat berbeda yakni dari pelabuhan Bolok dan pelabuhan Atapupu.

Kepala Biro Umum Setda NTT, Zakarias Moruk yang dihubungi Rabu, 12 April 2017 membenarkan kalau Pemprov NTT menyiapķan dua kapal Feri gratis untuk mengangkut peziarah ke Larantuka.

“Ada dua kapal Feri milik pemprov yang disiapkan untuk mengangkut peziarah ke Larantuka. Kapal Feri Pulau Sabu bertolak langsung dari pelabuhan Atapupu, sedangkam kapal Sirung dari pelabuhan Bolok Kupang. Kedua kapal bertolak ke Larantuka hari ini, Rabu, 12 April 2017,” katanya.

Pantauan NTTsau.com di Pelabuhan Penyeberangan Bolok Kupang, Rabu, 12 April 2017 siang, ratusan peziarah Semana Santa sudah berada di Pelabuan Bolok Kupang sejak pukul 09.00 wita karena sesuai informasi awal, para peziarah akan dilepas secara resmi oleh Gubernur NTT pada pukul 10.00 wita.

Dari Panitia diperoleh informasi, para peziarah yang akan berlayar menggunakan Kapal Motor Penyeberangan Sirung memuat sekitar seribu orang sedangkan KMP Pulau Sabu juga memuat sekiar 600 orang.

Kedua kapan itu akan tetap berada di Larantuka dan baru akan kembali ke Kupang dengan mengangkut para peziarah kembali ke Kupang pada Minggu, 16 April 2017. (rin/bp)

Komentar ANDA?