Pemuda Kupang Gelar Konser “Bagimu Negeri”

0
208

KUPANG. NTTsatu.com – Pemuda Kota Kupang yang dimotori Mahasiswa dari Fakultas Sain dan Teknologi jurusan Teknik Sipil Undana Kupang akan menggelar konser “Bagimu Negeri”, tanggal 16 Agustus 2015 malam nanti. Konser itu menghadirkan Vivian Tjung dan pesulap Nasional, Baron.

“Kami akan menggelar konser itu di Aston Ballroom pada malam menjelang HUT Kemerdekaan RI. Ini kami lakukan untuk membangkitkan semangat generasi muda di daerah ini terhadap semangat nasionalisme yang kian pudar,” kata Ketua panitia konser, Maria Lungan yang ditemui di sekretariat Panitia di Kantor Balai Lelang Fobamora, Kupang, Senin, 20 Juli 2015.

Maria Lungan yang didampjngi empat lima anggota panita Konser mengatakan, ide ini muncul ketika mereka digerakkan oleh Dosen Pengasuh Mata Kuliah Kewirausahan , Theo Widodo. Karena itu mereka bersepakat dengan Theo yang juga pemilik Balai Pelelangan Flobamora untuk menggelar konser ini.

Maria menjelaskan, Konser yang akan menghadirkan Vivian Tjung ini juga sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat tentang musik Sasando yang akan dimainkan oleh Vivian sendiri dan diiringi juga oleh Alpi Band Kupang. Konser ini juga akan hadir pesulap nasional Baron.

“Vivian akan memainkan musik sasando yang mengiringi sejumlah lagi perjuangan antara lain: Tanah Airku, Sepasang Mata Bola, Jembatan Merah dan beberapa lagu perjuangan lainnya,” kata Maria.

Menurut Maria, semangat nasionalisme generasi muda sekarang semakin menurun karena itu perlu dibangkitkan lagi. Dia mencontohkan, anak-anak muda sekarang hampir tidak bisa menyanyikan lagu-lagu kebangsaan negeri ini, karena mereka lebih tertarik melagukan lagu-lagu hits masa kini.

“Karena itu, tujuan yang hendak kita capai dalam konser ini adalah menggugah nurani generasi muda sebagai penerus bangsa ini untuk kembali mendendangkan lagu lagu perjuangan bangsa ini sebagai ungkapan rasa nasionalisme dan cinta terhadap bangsa dan negara ini,” katanya.

Sementara Theo Widodo selaku penggerak utama konser ini mengatakan, selama ini dia terus mengamati sikap dan pola laku anak-anak muda bukan hanya di daerah ini tetapi di seluruh Indonesia, mereka sama sekali tidak bisa menyanyikan lagi lagu-lagu perjuangan bangsa ini.

Karena itu lanjut Theo, dia menggugah nurani mahasiswanya untuk ikut memikirkan bagaimana upaya untuk menggerakkan semangat nasionalisme generasi muda ini. Sala satu upaya yang dilakukan adalah menggelar konser ini.

“Kita berharap, banyak generasi muda bisa ikut menyaksikan konser ini agar mereka juga bisa tergerak untuk mengembalikan semangat nasionalisme yang semakin pudar ini,” kata Theo.

Untuk mendapatkan kesempatan menonton konser ini, Maria diakhir nobrolannya dengan NTTsatu.com mengatakan, yang berminta silahkan mendapatkan tiket masuk di Sekretariat Panitia di Kantor Balai Lelang Flobamora, kompleks Ruko dekat Hotel Imma, Oesapa Kupang. (iki)

Komentar ANDA?