Pengerjaan Jalan Benteng Jawa – Dampek Asal Jadi

0
186
Keterangan Foto : kondisi Jalan Benteng Jawa-Dampek yang terkesan dikerjakan asal jadi

BORONG. NTTsatu.com – Pengerjaan jalan lapen  Benteng Jawa-Dampek Kecamatan Lamba Leda kabupaten Manggarai Timur (Matim)  dinilai asal jadi dan tidak mengikuti proses pengerjaan jalan  berkualitas.

Hal ini disamapaikan Mensi Anam Anggota DPRD Matim kepada NTTSatu.com di Borong,Senin (10/10).

“Berdasarkan pengaduan warga masyarakat kepada saya, bahwa mestinya sebelum hamparan batu dua tiga, terlebih dahulu dipraim (siram aspal), malahan yang  terjadi pengerjaan langsung  tanpa praim,” kata Ketua DPC Partai Hanura Manggarai timur ini.

Dia mengatakan pengerjaan proyek lapen tersebut  terkesan asal jadi untuk menghemat aspa. Pengadulan lainnya tentang batu yang digunakan dalam pengerjaan jalan tersebut.

“Saya minta kepada  Dinas PU harus  kawal ketat dan konsultan pengawas juga harus laksanakan tugas pengawasannya dengan maksimal ,jangan main mata dengan kontraktor pelaksana. Kami rakyat lambaleda trauma dengaan pengerjaan jalan di daerah kami yang selalu berkualitas buruk sehingga tidak lama bertahan,  gaji buruh tak terbayar, kurang volume atau  kerja yang tidak tuntas. Saya minta kepada masyarakat tidak segan-segan menegur pekerja yang jauh dari standar kualitas,” tegasnya.

Tahun 2015 dan pengerjaan di tahun 2016 mengalami nasib yang sama. “Kasihan dana Rp 1 miliar lebih kali ini harus ditanganqi serius, Saya sudah minta warga untuk terlibat serius dan melihat proses pengerjaanya . Saya juga minta PU untuk turun ke lapangan,” tegasnya.

Dia juga mengakui akan meminta Inspektorat Matim dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan NTT  untuk turun ke lokasi dan melakukan pengawasan. (mus)

Komentar ANDA?