Penjabat Bupati dan Kapolres Malaka Bahas Situasi Nasional dan Persiapan Pelantikan Bupati

0
340
NTTsatu.com — MALAKA — Penjabat Bupati MalakaViktor Manek dan Kapolres Malaka AKBP Albert Neno membahas situasi nasional dan persiapan Pelantikan Bupati Malaka Definitif pada akhir April 2021 mendatang.

Hal-hal itu dibahas saat Penjabat Bupati Viktor menyambangi Kapolres Albert di Mapolres Malaka, Rabu (31/03/2021).

Terkait situasi nasional, kedua pejabat itu membahas situasi nasional teristimewa bom bunuh diri di depan gereja Katolik Katedral Makassar.

Untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi Penjabat Bupati Viktor menjelaskan kepada Kapolres Albert kalau dirinya sudah bertemu dengan para tokoh lintas agama, para Camat dan Kepala Desa se- kabupaten Malaka.

“Saya sudah bertemu para tokoh agama, Camat dan Kepala Desa untuk memberikan informasi aktual situasi nasional sehingga ada antisipasi mulai dari wilayah masing-masing,” jelas Penjabat Bupati Viktor.

Selain itu, Penjabat Bupati Viktor bilang, kedatanganya di Mapolres Malaka untuk tetap menjaga komunikasi antarpimpinan daerah.

Dia juga mengaku diberi tugas dan tanggungjawab oleh Gubernur NTT hingga dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Terpilih.

“Ibarat Yohanes Pemandi dalam Kitab Suci Orang Nasrani, saya ditugaskan untuk mempersiapkan jalan, meluruskan yang bengkok, meratakan yang lurus sehingga pada waktunya semua berjalan dengan aman dan nyaman tanpa ada hambatan,” kata Viktor yang juga Kadis PMD Propinsi NTT.

Kapolres Malaka AKBP Albert Neno, SH menyambut baik kunjungan Penjabat Bupati Viktor. “Kunjungan ini semakin mempererat komunikasi antara Pemerintah dan elemen Polri di kabupaten. Kami akan mendukung sesuai tupoksi”, kata Kapolres Albert.

Kapolres Albertus juga menegaskan, tugas kepolisian adalah melaksanakan pengamanan sesuai kalender kamtibmas.

“Dukungan kegiatan Perayaan Paskah sudah kami persiapkan sesuai kalender kamtibmas yang di dalamnya ada perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan hingga evaluasinya. Kegiatan yang sudah kami laksanakan adalah Operasi Semana Santa,” jelasnya.

Menurut Kapolres Albert, melalui gelar pasukan, jajarannya sudah dipersiapkan untuk melakukan pengamanan di gereja-gereja selama perayaan Paskah yang dimulai dari Kamis Putih hingga Paskah Kedua nanti.

Mengutip imbauan pemerintah, Kapolres Albert menyatakan, setiap aktivitas sosial kemasyarakatan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran  Covid- 19.

Dalam kunjungan ini, Penjabat Bupati Victor didampingi para Staf Ahli, para Asisten Setda dan Pimpinan Perangkat Daerah menyambangi Mapolres Malaka.

Di Mapolres Malaka, hadir bersama Kapolres Albert adalah Kabag Ops Polres Malaka AKP Evodius Nuka, SH dan Kasat Reskrim Polres Malaka Iptu Yusuf, SH. (*/bp)

Komentar ANDA?