Penjabat Gubernur NTT Ikuti Jalan Sehat dan Kampanye Pemilu Damai bersama Kontak Kerukunan Sosial (K2S) Keluarga Jawa di NTT dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) NTT

0
380

NTTSATU COM — KUPANG — Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G. L. Kalake, SH, MDC menghadiri kegiatan Jalan Sehat dan Kampanye Pemilu Damai bersama Kontak Kerukunan Sosial (K2S) Keluarga Jawa di NTT dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) NTT bertempat di Halaman Kantor Gubernur Provinsi NTT, Sabtu (10/2/2024).

Untuk diketahui bersama, rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan Jalan Sehat dimana pelepasan peserta Jalan Sehat ditandai dengan pengibaran bendera _start_ oleh Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G. L. Kalake dan dilanjutkan dengan Deklarasi Pemilu Damai.

Dalam sambutan Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G. L. Kalake mengajak seluruh peserta untuk terus membangun semangat persaudaraan dan kerukunan antar umat beragama di Provinsi NTT serta menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menyukseskan seluruh tahapan pemilu 2024 pada tanggal 14 Februari 2023 dalam semangat kegembiraan dan persaudaraan.

“Kita akan melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif. Gunakan hak pilih sesuai hati nurani. Pilihan politik boleh beda, tapi kita tetap satu dan bersaudara dalam satu ikatan Flobamorata. Kepada seluruh partai politik, para kontestan dan tim sukses untuk dapat mematuhi rambu-rambu yang telah ditetapkan oleh penyelenggara pemilu. Kepada penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota, Badan Pengawas Pemilu Provinsi dan Kabupaten/Kota, Pengawas Pemilu Lapangan agar tetap bertindak sebagai wasit yang adil dengan mengedepankan integritas, kemandirian dan sikap profesional. Khusus untuk para Aparatur Negara baik TNI/Polri maupun ASN agar tetap menjaga netralitas”. ujar Ayodhia.

Lebih lanjut Penjabat Gubernur NTT mengatakan bahwa, “Perkumpulan itu terus mengalami perubahan dari waktu ke waktu baik dari segi nama, anggota maupun kegiatan-kegiatan yang dilaksanakannya. Semangat persaudaraan dan kekeluargaan untuk saling menopang satu sama lain tetap menjadi kekuatan dasar. Soliditas, Solidaritas dan Kebersamaan terus dikembangkan dan dipupuk setiap waktu sehingga perkumpulan ini dapat menjadi wadah bersama dari seluruh anggota”. ujarnya.

“Kehadiran K2S Keluarga Jawa di Provinsi NTT telah menghadirkan semangat positif serta memperkaya kehidupan sosial dan keberagaman di NTT. Sebagai sebuah organisasi sosial, K2S Keluarga Jawa NTT tentunya telah banyak melakukan kegiatan Sosial Silaturohim, Sosial Kemanusiaan dan Sosial Kemasyarakatan. Anggota K2S yang sebagian besar bergerak dalam sektor jasa dan perdagangan diharapkan dapat memperkenalkan dan meningkatkan nilai tambah produk-produk UMKM NTT agar mampu bersaing di pasar nasional maupun internasional. Semangat Kerukunan, Toleransi dan Persaudaraan merupakan kekuatan utama untuk membangun NTT menjadi lebih maju dan sejahtera”. pungkas Ayodhia.

Sementara itu Ketua K2S Keluarga Jawa Kota Kupang, dr. Muhammad Ikhsan, dalam sambutannya mengatakan bahwa, “Dalam rangka kita mengikuti Jalan Sehat sekaligus Kampanye Pemilu Damai ini K2S bekerjasama dengan Forum Pembauran Kebangsaan NTT yang di prakarsai oleh (Kesbangpol) Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi NTT, tentunya tanpa dukungan dari seluruh etnis maka kegiatan pagi hari ini tidak akan bisa terlaksana dengan baik. Kami juga terima kasih kepada seluruh donator, seluruh sponsor, dan teman-teman panitia yang sudah bekerja dan menyumbangkan tenaga, materi, dan juga pikiran sehingga kegiatan pagi hari ini bisa berlangsung dengan tertib dan berjalan lancar”. ungkap Ikhsan. (sipers adpim)

Komentar ANDA?