Penjabat Walkot Kupang Buka Kegiatan Perkombaan Tingkat Kelurahan Penfui

0
410

NTTSATU.COM — KUPANG – Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH, membuka kegiatan pentas Seni dan perlombaan semarak kemerdekaan Kelurahan Penfui, Senin (31/7). Kegiatan ini merupakan even tahunan kelurahan yang digabung dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78.

Sebelum membuka acara, Penjabat Wali Kota bersama Camat Maulafa, Hery Da Costa dan rombongan disambut dengan tarian Bidu dari Kabupaten Malaka oleh sanggar Lakateu dari Kelurahan Penfui.

Dalam sambutannya Penjabat Wali Kota menyampaikan kegiatan pentas seni dan perlombaan semarak HUT kemerdekaan harus terus dilakukan setiap tahun, karena event tersebut dipadukan dengan kalender event kelurahan.

Dia berharap dengan adanya kegiatan pentas seni dan perlombaan semarak kemerdekaan ini maka akan membangkitkan berbagai sektor, baik itu sektor ekonomi, membangkitkan UMKM yang ada di kelurahan Penfui dan masyarakat sekitarnya.

Dalam kesempatan itu, Penjabat Wali Kota juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank NTT yang terus membantu masyarakat dalam setiap even yang dilaksanakan.

“Ucapan terima kasih buat Bank NTT, sebagai Bank kebanggan masyarakat NTT yang terus memberikan support kepada masyarakat. Dan juga kepada Koperasi Sehati, beserta semua pihak yang turut membantu menyukseskan kegiaatan ini,” tandas George Hadjoh.

Penjabat Wali Kota mengatakan bahwa wilayah Nasipanaf sebagai tempat pelaksanan kegiatan merupakan bagian dari wilayah Kota Kupang sehingga pemerintah akan memperhatikan pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut.

“Saya sudah telpon pihak PU dan UPT lampu jalan untuk pasang 5 mata lampu di sekitar tempat kegiatan ini,” kata George Hadjoh.

George Hadjoh juga menyampaikan terkait persoalan SD Inpres Nasipanaf agar diperjuangkan untuk dirubah nama menjadi SD Inpres Yakob Nifu Nasipanaf.

“Keluarga dari ahli waris Bapak Yakob Nifu sudah datang ketemu saya, sehingga kita akan perjuangkan pergantian nama sekolah ini menjadi SD Inpres Yakob Nifu Nasipanaf,” tegasnya.

Diakhir sambutannya, Penjabat Wali Kota memberikan apresiasi kepada panitia yang telah bekerja sehingga sukses melakukan kegiatan meskipun dalam keterbatasan dan ketiadaan.

“Saya salut kepada ketua panitia dan teman-teman yang sudah mau bekerja membuat even ini meskipun dalam keterbatasan dan ketiadaan,” pungkas Penjabat Wali Kota, George Hadjoh.

Sementara itu, Ketua Panitia, Yohanes FR Laga Tapobali atau akrab disapa Jefri Tapobali dalam laporan panitia mengatakan, ada 13 mata lomba yang akan dilaksanakan dalam semarak kemerdekaan tahun 2023.

“Lomba tarian daerah kategori anak dan dewasa, Lomba menyanyi lagu daerah kategori anak dan dewasa, Bola Volly antar RW kategori putra dan putri, Pertandingan Biliar (Bola 8), Pertandingan Catur kategori perorangan, Pertandingan Gaple antar RT, Lomba lari karung kategori anak dan dewasa, Lomba gigit kalereng kategori anak, Tarik tambang putra dan putri kategori dewasa antar RW Lomba goyang balon kategori dewasa, Lomba memasukkan paku dalam botol kategori anak Lomba makan kerupuk, Lomba keindahan umbul-umbul antar RT,” jelas Tapobali.

Dikatakan, seluruh kegiatan pentas seni dan perlombaan akan dilaksanakan mulai tanggal 31 Juli – 16 Agustus 2023.

“Semua kegiatan kita laksanakan berpusat di SD Inpres Nasipanaf,” katanya.

Tapobali menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu melancarkan semua proses hingga acara pembukaan.

“Terima kasih kepada Bank NTT yang selalu menyuport kami. Kiranya Bank NTT makin jaya dan sukses. Terima kasih juga kepada Koperasi Sehati. Bapak, Ibu Ketua RT dan RW sekelurahan Penfui dan juga semua pihak yang dengan caranya membantu panitia dalam melancarkan semua proses yang ada,” pungkas Jefri Tapobali.

Pada kesempatan itu, Penjabat Wali Kota secara resmi membuka semua kegiatan pentas seni dan perlombaan semarak kemerdekaan dan melepas peserta lari karung kategori anak-anak. ( nttsatu)

Komentar ANDA?