Pensi Tumbuhkan Cinta Budaya dan Kearifan Lokal

0
281
Foto: Romo Yonas Kamlasi, Pr, Kepala SMPK St. Agustinus Adisucipto Penfui, Kupang saat diwawancarai wartawan

KUPANG. NTTsatu.com – Selain mempererat hubungan antar siswa di Sekolahtersebut, pentas seni (Pensi) juga merupakan salah satu langkah yang cukup baik agar generasi penerus mengetahui secara mendalam tentang kebudayaan dan kearifan lokal yang sangat unik di NTT.

Hal ini dikatakan, Kepala SMP Katolik St. Agustinus Adisucipto Penfui Kupang, Romo Yonas Kamlasi, Pr  saat membuka acara pentas seni yang digelar di kompleks sekolah, Sabtu (4/11/2016) malam.

“Pentas seni merupakan kegiatan yang sangat baik bagi anak-anak dalam mengembangkan kreatifitasnya serta mengetahui lebih dalam tentang kebudayaannya serta bagaimana melestarikannya dan bagaimana untuk mengenalkannya di dunia luar. Dan mala mini merupakan Pensi ke tiga yang kita gelar tiap tahun berturut-turut,” katanya.

Lebih lanjut, Romo Yonas mengatakan, kegiatan ini sepenuhnya dilakukan oleh siswa-siswi dan pentas seni ini lebih di tonjolkan tarian adat NTT serta kreasi siswa dalam memodifikasi beberapa tarian dari beberapa kabupaten sehingga menjadi tarian yang sangat mengagumkan.

Siswa-siswi sangat antusias dalam pengelaran pentas seni tersebut yang di gelar di lapangan SMPK St.  Agustinus Adisucipto Penfui Kupang. Turut menyaksikan, Ketua Yayasan Swastisari Kupang, Romo Ronny Pakaeni dan ratusan penonton terdiri dari orang tua siswa, para tokoh umat dan tokoh masyarakat dan kaum muda Penfui. (ambu/bp)

Komentar ANDA?