Penumpang Membludak di Pelabuhan Bolok

0
558
Foto: Membeludaknya penumpang Kapal Feri di Pelabuhan Bolok Kupang, Kamis, 22 Juni 2017

NTTsatu.com – KUPANG – Sejak Minggu, 18 Juni 2017 hingga hari ini, Kamis, 22 Juni 2017, calon penumpang menjelang Idul Fitri membeludak. PT Feri Indonesia cabang Kupang   terpaksa menambah armada di beberapa lintasan yakni Rote, Larantuka dan Waingapu.

Petugas sangat kewalahan mengatur dan mengamankan penumpang karena penumpang membanjir dan meminta untuk masuk dalam kapal sebelum kapal siap memuat penumpang dan siap berangkat. Keadaan tersebut petugas memaksakan untuk membuka pagar masuk pelabuhan karena tidak sanggup menahan dorongan penumpang.

Kepala ASDP Kupang, Burhan ketika meninjau  langsung bludaknya penumpang di pelabuhan hari ini H-3, mengatakan H-3 hari ini penumpang sangat ramai, kerena ini bukan hanya mudik lebaran namun juga libur anak sekolah sehingga penumpang membludak padahal jadwal kapal juga normal.

Namun lanjutnya, dengan bludaknya penumpang hari ini ASDP akan menambah armada untuk mengangakut penumpang di beberapa lintasan yakni Rote, Larantuka dan Sumba.

“Kami sudah mengantisipasi dengan penambahan armada untuk melancarkan mudik lebaran dan juga liburan anak sekolah saat ini sehingga masyarakat yang menggunakan jasa ASDP tidak perlu kuatir dengan kapal tersebut,” tegasnya.

Sementara seorang penumpang tujuan Kupang-Waingapu, Ibu Magdalena  sangat gelisa dengan membludaknya penumpang yang saling dorong, karena dirinya bersama dengan anak-anaknya yang liburan sekolah. Dia berharap ASDP melihat hal ini untuk segera menambah armada agat tidak bersesakan seperti ini.

“Sampai di pelabuhan saya sangat terkejut dengan membludaknya penumpang karena saya bukan sendiri namun bersama anak-anak kecil yang liburan sekolah, dengan keadaan ini saya berharap agar pihak ASPD segera mengambil kebijakan penambahan armada sehingga tidak ada saling dorong dan bersesakan,” katanya.

Kapal yang ada di pelabuhan Bolok tersebut hanya ada dua kapal yakni kapal yang tujuan Waingapu dan tujuan Aimere, sehingga pihak ASDP menambah armada pada sore harinya. (Ambu).

Komentar ANDA?