Perabot Rumah Jabatan Bupati Lembata Raib

0
492
Foto: Rumah Jabatan Bupati Lembata di Jalan Trans Lembata, Lewoleba

LEWOLEBA. NTTsatu.com – Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Lembata di Lewoleba ditinggalkan dalam keadaan kosong. Perabot-perabot rujab seperti meja, kursi, tempat tidur dan lain sebagainya tidak ada lagi alias raib dari tempatnya semula.

Pantauan NTTsatu.com, Jumat, 26 Agustus 2016  rumah jabatan bupati Lembata yang terletak di Jalan Trans Lembata itu dalam keadaan kosong tak berpenghuni. Perabot-perabot rumah jabatan yang sebelumnya begitu banyak, tidak ada lagi.

Seorang penjaga Rujab Bupati yang ditemui mengaku, dia tidak tahu dimana perabot-perabot rumah jabatan yang dibeli dengan uang Daerah itu.

“Saya tidak tahu pak. Saya ini hanya penjaga saja. Maaf pak, saya tidak bisa memberikan keterangan apapun tentang barang-barang itu karena memang saya tidak tahu sama sekali,” katanya sambil terus meminta agar namanya tidak diberitakan media.

Kepala Bagian Umum Setda Lembata, Mikhael Bala yang dihubungi melalui telepon selulernya mengaku sedang berada di Kupang. Namun dia tidak memberikan penjelasan soal nasib barang-barang rumah jabatan yang dibeli dengan uang daerah tersebut.

Ketika ditanya, kemana perabot-perabot rumah jabatan Bupati Lembata itu, Mikhael menjawab singkat “Ada disitu semua,” kemudian mematikan handphonenya. Dihubungi kembali, handphonenya sudah dimatikan.

Informasi yang diperoleh NTTsatu.com di Lewoleba menyebutkan, perabot-perabot rumah jabatan Bupati Lembata itu sudah diangkut oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab untuk kepentingan mereka sendiri.

Keterangan lain yang diperoleh menyebutkan, mobol dinas Bupati Lembata jenis Pajero yang baru berusia tiga tahun lebih sudah disewa-belikan. Padahal sesuai aturan yang berlaku di lingkup pemerintahan, sebuah kendaraan bermotor milik pemerintah, baru bisa disewa-belikan jika sudah mencapai usia lebih dari lima tahun. (bp)

Komentar ANDA?