Perayaan Natal Tingkat Nasional Dilaksanakan di Kupang

0
264

Foto: Ketua Umum Perayaan Natal Tingkat Nasional, Thomas Trikasih Lembong menyerahkan SK Kepanitian tingkat pusat kepada Gubernur NTT, Frans Lebu Raya

 

KUPANG. NTTsatu.com – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menetapkan perayaan Natal Besama Tingkat Nasional tahun ini akan digelar di Kupang, Nusa Tenggara Timur, tanggal 28 Desember 2015. Presiden akan hadir dalam perayaan tingkat nasional tersebut.

Menteri Perdagangan RI, Thomas Trikasih Lembong selaku Ketua Umum Perayaan Natal Bersama Tingkat Nasional ketika menggelar pertemuan perdana bersama Gubernur NTT Frans Lebu Raya dan jajaran pemerintah Provinsi NTT di ruang rapat Gubernur, Jumat, 27 November 2015 mengungkapkan, Presiden sudah menyetujui dan menetapkan Kupang sebagai tempat perayaan Natal Bersama tingkat Nasional.

“Bapak Presiden sudah menetapkan Kupang sebagai tempat perayaan Natal bersama tingkat nasional tahun ini, Beliu juga sudah menetapkan saya sebagai ketua Umum Panitia Perayaan Natal Bersama ini, karena itu kita menggelar pertemuan perdana ini untuk membahas berbagai hal umum kemudian Pemerintah Provinsi NTT akan menetapkan panitia lokal kegiatan besar tersebut,” kata Menteri Thomas.

Hadir dalam pertemuan perdana itu, Gubernur NTT Frans Lebu Raya, Sekda NTT, Frans Salem, Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, Walikota Kupang Jonas Salean, sejumlah pejat jajaranan Pemprov NTT dan sejumlah pejabat dan tim dari Kementerian Perdagangan RI.

Thomas mengatakan, Presiden Jokowi yang dikenal sebagai orang yang sederhana itu mengharapkan perayaan Natal tingkat Nasional di Kupang tahun ini juga digelar secara sederhana namum hikmat.

Dalam kaitan dengan perayaan Natal bersama tingkat nasional di Kupang itu, sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain Bahkati Sosial, pengobatan gratis dan penghijauan serta sejumlah kegiatan lainnya.

“Presiden mengingatkan, bahwa perayaan Natal Nasional itu adalah perayaan bagi seluruh bangsa karena itu harus menghadirkan para tokoh agama baik tingkat provinsi maupun tingkat daerah agar Natal bisa memberikan makna baru untuk bersama-sama kita bangun negeraga ini dengan baik dalam bingkai kerukunan yang harmonis,” kata Menteri Thomas.

Gubernur NTT pada kesepatan itu menyatakan, sebagai tuan rumah peraaan besar ini, pihaknya akan menjalankan tugas-tugasnya dengan baik untuk mensukseskan perayaan besar tingkat nasional di kota Kupang.

“Kita dikenal sebagai daerah miskin, tetapi kita akan menunjukkan bahwa walaupun miskin tapi kita bisa menyelenggarakan kegiatan-kegiatan tingkat nasional di daerah ini. Sebagai tuan rumah kita akan menunjukkan bahwa kita mampu menjadi tuan rumah yang baik,” kata gubernur.

Dalam rapat itu juga ditentukan beberapa lokasi yang akan dikunjungi Presiden ketika berada di Kupang. Lokasi yang akan dikunjungi itu adalah Karantina Hewan di Tenau Kupang, Pesantren Namosain, Panti Asuhan Petra di Oeba dan lokasi pengokbatan gratis di Gereja Katolik Santa Maria Assumpta, Walikota Kupang.

Kemudian Bakti sosial akan digelar di tiga panti asuhan yakni panti asuhan Katolik, Proetestan dan Panti asuhan Islam. Kemudian Presiden juga dijawdwalkan akan melakukan penghijauan dengan menanam anakan Cendana di lokasi yang akan ditentukan kemudian.(bp)

 

.

Komentar ANDA?