Peringatan Hardiknas ASN dan Pelajar Donor Darah

0
183
Foto: Dikbud NTT gelar aksi donor darah memperingati Hardiknas

NTTsatu.com – KUPANG – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tanggal 2 Mei mendatang, ASN di lingkup Dinas Pendidikan  Provinsi NTT menggelar kegiatan sosial donor darah.

Aksi sosial donor darah di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi NTT, Jumat (28/4) itu diikuti para Apartur Sipil Negara ( ASN) yang berada di lingkup Dinas Pendidikan NTT, para pelajar tingkat SMA/SMK Kota Kupang serta para staf dan guru-guru Kota Kupang.

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi NTT, Alo Min, mengatakan, selain dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, aksi donor darah ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, khususnya masyarakat yang membutuhkan darah.

Foto: Seorang ASN sedang mendonorkan darahnya

“Selain baik buat kesehatan, satu tetes darah sangat berguna bagi yang membutuhkan. Karena itu, kami mengharapkan seluruh warga bisa mengajak anggota keluarganya untuk rutin donor darah. Jadikan donor sebagai gaya hidup, dengan begitu kita mendapat pahala juga,” ungkapnya.

Alo Min menambahkan, selain aksi donor darah pihaknya akan melakukan kegiatan lanjutan dimana pekan depan akan ada aksi sosial ke panti-panti. SN menyumbangkan beras sebanyak 5 kg dan pakaian layak pakai utuk disumbangkan ke panti asuhan.

Selain itu, lanjut Alo Min, pada tanggal 2 Mei nanti kita ada kegiatan gebyar SMK yang akan diikuti di masing-masing kabupaten/kota. Sehingga anak siswa SMK yang mahir komputer diperagakan kelebihan dalam merakit komputer dan bagi siswa yang punya kelebihan dalam menulis carpen, puisi dll, bisa di tampilkan dalam kegiatan gebyar tersebut. (Ambu)

Komentar ANDA?