Peringatan HPN, Wartawan di Kupang Membagi Telur Kepada Para Nakes

0
302

NTTsatu.com — KUPANG — Sejumlah wartawan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tergabung dalam Forum Wartawan NTT membagikan sejumlah telur kepada tenaga kesehatan yang berjibaku menangani pasien Covid-19.

“Ini aksi sosial kami dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional hari ini, Selasal, 9 Pebruari 2021,” kata koordinator Forum Wartawan NTT, Andyos Parwiro Manu kepada media ini.

Hampir seratus pack telur itu diserahkan kepada Nakes di Rumah Sakit Boromeus, Kelurahan Belo, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT.

Aksi forum wartawan NTT ini sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga kesehatan ditengah pandemi covid-19. Seratus pack telur itu merupakan swadaya dari seluruh forum Wartawan NTT.

Andyos Manu mengatakan momentum peringatan HPN 2021 di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Forum Wartawan NTT memfokuskan perhatian terhadap para Nakes yang tengah berjuang sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid – 19.

Melihat eskalasi atau peningkatan jumlah kasus Covid-19 di NTT, khususnya di Kota Kupang saat ini, peran tenaga kesehatan sangatlah penting.

“Tak jarang banyak tenaga kesehatan yang sakit akibat kelelahan, bahkan ikut terserang Covid-19,” kata Andyos.

Karena itu, Forum Wartawan NTT menaruh simpati yang teramat tinggi kepada para tenaga kesehatan.

“Yang bisa kami lakukan adalah mensuport. Meskipun dengan cara yang sederhana, tetapi ini bisa membangkitkan semangat bagi para tenaga kesehatan dalam perang melawan Covid-19,” ujarnya.

Menurut dia, bukan seberapa yang diberikan tetapi esensi dari ini semua adalah bentuk rasa cinta kepada tenaga kesehatan yang sedang berjuang.

“Besar harapan kami, ini menjadi stimulan bagai semua pihak untuk ikut mendukung dan mensuport tenaga kesehatan, ” tandasnya.

Salah satu wartawan Elas  mengatakan,  aksi sosial ke beberapa rumah sakit swasta itu bertujuan membantu tenaga kesehatan (nakes) yang tengah berjuang melawan Covid-19.

Dia berharap agar jangan melihat dari jumlah sumbangan, tetapi ketulusan hati wartawan untuk saling menopang dalam situasi pandemi.

“Kami memberi dari keterbatasan kami,” ujarnya

Ia berharap dukungan sederhana ini bisa membantu teman-teman nakes yang sedang berjuang melawan Covid 19. (*/bp)

Komentar ANDA?