Pernak-Pernik Natal Sudah Mulai Mewarnai Kota Ruteng

0
458
Foto : Pohon Natal dari kemasan botol minuman mineral (Foto: Mus)

RUTENG, NTTSatu.com – Menjelang hari Raya Natal 2015 dan tahun baru 2017, Ruteng ibu kota kabupaten Manggarai sudah mulai didandani pernak-pernik Natal baik itu lampu hias, pohon Natal, kandang Natal, patung sinter Klas dan kreasi lainya.

Pantauan NTTsatu.com, Minggu (18/12) hingga Senin (19/12),   di Kampung Maumere kelurahan Bangka Nekang  Kecamatan Langke Rembong –Kota ruteng  beberapa warga membuat pohon Natal dari barang bekas kemasan air mineral dibuat dengan indah menyerupai pohon Natal dengan kelap-kelip lampu menambah indah tampilan pohon Natal yang terbuat dari barang bekas tersebut.

“Kita menggunakan barang bekas agar lebih hemat dan bahkan pohon natal yang kita kreasi tampak lebih indah,” kata Ratna Putri pemilik pohon Natal dari kemasan air mineral tersebut. Kemasan botol ketika dipasang lampu cahayanya semakin indah,” ujarnya.

Dia mengatakan, botol kemasan tersebut dibuat dalam  kurun waktu satu minggu dan butuh kesabaran hingga membentuk pohon Natal  indah menghiasi kehidupan malam menyambut Natal dan Tahun baru di kota dingin Ruteng.

Sementara itu juga di kelurahan Tenda ,para pemuda sudah mulai membuat kandang Natal  dan pohon Natal dipinggiran jalan raya ,di malam hari pohon dan Natal bercahaya dengan begitu  indah membuat warga senang melintasi jalang di sekitar kompleks kampung Tenda Kelurahan Tenda tersebut.

Suasana paling indah di sepanjang kompleks Gang Tengah Kampung Tenda. Anak muda setempat menyebut kompleks tersebut sebagai gang Isarel di kelurahan Tenda kurang lebih sekitar 1 Km, puluhan pohon natal dengan lampu kelap kelip nan eksotik menambah suasana gema menyambut natal  bagi warga setempat.

Ino Emauel seorang warga Tenda yang sempat diwawancarai NTTsatu.com mengatakan,  kreativitas anak muda di jalan Robusta dan kekompakan mereka sudah dibangun sejak 5 tahun lalu. Setiap tahun terjadi variasi bentuk pohon Natal

“Saya sangat bangga dengan pemuda Tenda yang penuh dengan kreasi dan inovasi dalam menyambut Hari Raya Natal,” ujarnya. (mus)

Komentar ANDA?