Perseteruan Jurnalis Lembata dan Odel Berakhir

0
188
Foto: Pertemuan Simeon Odel dan sejumlah wartawan yang tergabung dalam forum Jurnalis Lembata pada Selasa, 15 Agustus 2017 kemarin

PNTTsatu.com – LEWOLEBA Perseteruan antara Simeon Odel, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Lembata dan juga mantan Anggota DPRD Lembata 2009/2014 dengan para jurnalis di Kabupaten Lembata berakhir damai.

Odel dengan jiwa besar memenuhi tuntutan forum Jurnalis Lembata dengan meminta maaf melalui akun facebook-nya pada Selasa, 15 Agustus 2017 atas kesalahannya melalui media yang sama pada Minggu, 13 Agustus 2017.

Saat bertemu jurnalis Lembata di Jeti, Pela buhan Laut Lewoleba Lembata, Selasa, 15 Agustus 2017 kemarin siang, Odel mengatakan apa yang ditulis dalam akun facebook itu sama sekali tidak “menyerang” jurnalis Lembata. Apa yang ditulisnya itu sebagai bentuk harapan, hanya saja salah dalam pilihan kata dan diksinya, hingga membuat Jurnalis Lembata harus mengambil tindakan mengirim surat kepada dirinya untuk melakukan permintaan maaf dan klarifikasi.

Pertemuan Odel dengan beberapa Jurnalis yang tergabung dalam Forum Jurnalis Lembata itu berlangsung dalam suasana kekeluargaan dan meminta polemik ini dihentikan.

“Saya tidak bermaksud menyinggung perasaan teman teman wartawan. Karena saya menjadi seperti ini, sedikit terkenal dahulu karena andil teman teman wartawan. Awalnya, saya menulis status itu terinpirasi dari buku Pater Stef tentang Lembata dan Jurnalis, dan saya tiba tiba saja menulis itu. Tanpa memikirkan efek dan tidak menyinggung siapa siapa,” ungkap Simeon Odel. (rin/bp)

Komentar ANDA?