Pesan Menteri Agama pada Perayaan Natal Tahun 2016

0
151
Foto: Menteri Agama RI, Agama Lukman Hakim Saifuddin

NTTsatu.com – Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan pesan bagi umat Kristiani pada perayaan Natal tahun 2016.

Melalui situs resmi Kementerian Agama, kemenag.go.id, Lukman meminta agar perayaan Natal digelar secara sederhana.

Dia juga berharap Natal tahun ini dijadikan momentum bagi umat Kristiani untuk lebih meningkatkan kualitas kehidupan beragama sesuai nilai dan ajaran yang diyakininya.

Sebab, kata dia, peningkatan kualitas beragama menjadi modal penting bagi pembangunan bangsa yang majemuk.

Menag juga mengimbau agar semua pihak mengutamakan sikap toleransi dan saling menghormati. Hal itu demi menjaga dan merawat kerukunan dan kedamaian.

“Untuk itu, kita hormati saudara-saudara kita yang tak mengucapkan ‘Selamat Natal ‘ atas dasar pemahaman keyakinannya, sebagaimana kita juga hormati mereka yang mengucapkannya,” ujar Menag Lukman melalui situs kemenag.go.id, Sabtu (24/12/2016).

“Kita berlapang dada menghormati umat Kristiani yang merayakan Natal, sembari berharap mereka juga dengan penuh kesadaran menghormati sesama saudaranya yang tak merayakan Natal,” lanjutnya.

Kepada umat Kristiani, Menag mengucapkan, “Selamat bersuka cita dan berbahagia. Namun tetaplah dalam kesederhanaan dan taburlah kebaikan.” (*/bp)

Komentar ANDA?