Pesan Paus Fransiskus Untuk Uskup Agung Kupang

0
923
NTTSATU.COM — KUPANG — Paus Fransiskus memberikan berkat apostolik untuk Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, yang merayakan 25 tahun tahbisan episkopal. Berkat yang sama juga ditujukan kepada umat Katolik di Keuskupan Agung Kupang.

 

Berkat apostolik pemimpin Gereja Katolik Sejagat itu dibacakan Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Mgr. Piero Pioppo,  dalam misa yang berlangsung di Gereja Sta. Maria Assumpta Kupang, Rabu (27/7/2022).

“Kepada Saudara kami yang terhormat Petrus Turang, Uskup Agung Metropolitan Kupang yang dengan sukacita mencapai peringatan 25 tahun tahbisan  episkopal, kami menyampaikan salam persaudaraan dalam momen yubileum penuh sukacita dan untuk pelayanan yang dijalankan dengan tekun bagi umat beriman Kristus dan Gereja lokal di Kupang,” kata Mgr. Piero Pioppo melanjutkan pesan Paus.

Paus juga menyampaikan akan selalu mengingat apa yang telah dilakukan Mgr. Petrus Turang dalam karya dan pelayanan pastoral.

“Kami meminta dengan segenap hati melalui perantaraan Bunda Maria yang terberkati, dan Santo Petrus yang terberkati kami memberikan kepadanya dan kawanan dombanya yang terkasih berkat apostolik khusus sambil memintanya untuk berdoa bagi kami untuk selalu mampu menjalankan pelayanan,” lanjutnya.

Mgr. Piero Pioppo mengatakan, apa yang disampaikan Paus Fransiskus juga menjadi harapan baginya.

Pada kesempatan tersebut  Mgr. Piero Pioppo  juga mendoakan Uskup Petrus Turang agar selalu diberkati dan diberi kesehatan agar bisa terus berbuat baik sebagai mana motto episkopalnya. (*/bp)

Komentar ANDA?