Pesawat Kalstar Tergelincir di Bandara El Tari Kupang

0
227

KUPANG. NTTsatu.com – Pesawat Kalstar jenis Embraer yang terbang dari Kota Ende tujuan Kupang, tergelincir di landaan pacu Bandara El Tari Kupang, Senin (21/12/2015) petang.

Pesawat tergelincir diduga akibat cuaca buruk yang melanda wilayah NTT. Pesawat tergelincir di runway 25 sejauh 200 meter dari landasan pacu.

Namun, hingga berita ini ditayangkan, belum diketahui nomor penerbangan dan jumlah penumpang pesawat tersebut.

General Manager Angkasa Pura I Kupang, I Ketut Arnawa yang DIHUBUNGI mengatakan, pesawat tergelincir, sekitar pukul 17.30 Wita.

“Kami belum tahu berapa jumlah penumpang dan nomor penerbangan, karena masih ditangani di lapangan,” kata Arnawa.

Menurut Arnawa, saat ini, seluruh penumpang Kalstar sudah ditempatkan di ruang tunggu. Selan jutnya manajer Kalstar akan mengatur nasib mereka selanjutnya.

“Penumpang seluruhnya selamat. Dalam kondisi aman,” kata dia.

Sementara, pesawat masih berada di lokasi kejadian, dan belum dievakuasi. “Kami prioritaskan keselamatan penumpang,” kata dia.

Seorang saksi mata di Bandara El Tari Kupang mengatakan, pesawat itu tergelincir mungki karena ada genangan air di landasan pacuh sehingga licil.

“Kami semua kaget dan berteriak saat pesawat itu tergelincir. Untungnya hanya tergelincir dan tidak terjadi musiba. Kami juga melihat penumpang diturunkan satu prsatu dan diantar ke ruang tunggu bandara,” kata saksi mata yang enggan menyebutkan namanya. (bp)

====. :

Keterangan foto: Patugas sedang membantu mengevakuasi penumpang dari pesawat Kalstar yang tergelincir, Senin (21/12/2015) petang di Bandara El Tari Kupang

Komentar ANDA?