Peserta Sail Indonesia ke-12 Tiba di Kupang Pekan Depan

0
120
Foto: Peserta Sail Komodo saat5 tiba di Labuan Bajo 2013 lalu

KUPANG. NTTsatu.com – Hari Rabu, 27 Juli 2016 pekan depan, akan tiba di Kupang peserta Sail Indonesia ke-12 sebanyak 40 peserta reli layar internasional.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTT, Marius Ardu Jelamu yang dihubungi di Kupang, Jumat, 22 Juli 2016 membenarkan kalau peserta reli layar Internasional  akan tia di Kupang, hari Rabu, pada 27 Juli 2016.

Dia menjelaskan, para peserta terdiri dari 40 kapal berlayar dari Darwin, Autralia. Setiap kapal terdiri dari 2-5 orang. Peserta akan  bertolak dari Darwin, Autralia Utara pada 23 Juli 2016 dan diperkirakan tiba di Kupang tanggal 27 Juli 2016.

Sesuai rencana, para peserta akan disambut secara resmi kemudian diselenggarakan gala dinner pada tanggal 30 Juli 2016 setelah tiga hari mereka berada di Kupang. Mereka tidak tia bersamaan jadi setelah semuanya tia baru disambut secara resmi.

“Urusan penyambutan ini diserahkan sepenuhnya kepada Dinas Pariwisata Kota Kupang  bersama Pemerintah Kota Kupang, Kita akan selalu melakukan koordinasi bersama untuk kesuksesan kegiatan itu,” katanya.

Sementara Walikota Kupang, Jonas Salean melalui Sekda Kota Kupang, Bernadus Benu mengakui, pihaknya telah menggelar pertemuan dengan semua phak terkait event internasional itu. Ppenyambutan peserta sail nanti akan dilaksanakan pada 30 Juli 2016 atau tiga hari setelah mereka tiba di Kupang.

Dikatakannya, pada acara penyambutan, peserta sail akan disuguhi atraksi budaya dan permainan tradisional yang akan dimainkan oleh anak-anak. Kemudian akan digelar gala dinner pada tanggal 30 Juli 2016 malam.

Benu mengakui, peserta sail berada di Kota Kupang hingga 2 Agustus 2016 sebelum melanjutkan pelayaran ke daerah lainnya seperti Kabupaten Alor.

“Semua pihak terkait kita hadirkan dalam rapat beberapa hari lalu untuk mempersiapkan lokasi, pengamanan, angkutan dan lainnya yang berhubungan dengan kegiatan sail,” katanya.

Pemerintah Kota Kupang juga kata Benu, mempersiapkan beberapa lokasi wisata dalam kota yang akan dikunjungi peserta sail seperti wisata kuliner, wisata alam, dan wisata sejarah.

“Kita akan memberikan pelayanan yang baik kepada mereka sehingga mereka akan menceriterakan kepada sahabatnya di negaranya masing- masing sehingga banyak yang tertarik ke daerah kita,: ungkapnya. (rif/bp)

Komentar ANDA?