Peserta Sail Indonesia Sudah Berdatangan di Kupang

0
186
Foto: Kapal-kapal peserta Sail Indonesia ke-12 sudah tiba di Pantai Koepan

KUPANG. NTTsatu.com – Peserta Sail Indonesia ke – 12 mulai berdatangan di Kupang sejak Selasa, 26 Juli 2016. Hingga hari ini, Kamis, 28 Juli 2016 sudah 30-an kapal layar dari 50-an kapal layar peserta Sail Indonesia yang bertolak dari Darwin, Australia Utara, sejak 24 Juli 2016 lalu.

Pantauan NTTsatu.com di Pantai Koepan atau lebih sering disebut Pantai Tedys, kapal berukuran kecil yang disebut yacht itu sudah berlabuh di sekitar pantai Koepan.

Sesuai jadwal, peserta Sail Indonesia ke-12 ini akan berada di Kupang hingga tanggal 2 Agustus dan akan menyebar ke beberapa destinasi wisata di NTT yakni Rote, Timor Tengah Utara, Alor, Lembata, dan Pulau Komodo di Manggarai Barat.

Kepala Bidang Destinasi Wisata pada Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif provinsi  NTT, Benny Wahon yang dihubungi melalui telepon menjelaskan, sesuai jadwal, para peserta Sail Indonesia ke-12 ini akan tiba seluruhnya di Kupang hari ini, Kamis, 28 Juli 2016. Jumlah peserta Sail kali ini sebanyak 150 orang yang datang menggunakan 50 kapal.

“Mereka akan berada di Kupang selama beberapa hari dan baru akan melanjutkan pelayaran ke beberapa destiniwisata di NTT mulai tanggal 2 Agustus. Mereka akan menyebar ke Rote, Timor Tengah Utara, Alor, Lembata, dan Pulau Komodo di Manggarai Barat,” katanya.

Dia mengatakan, selama berada di Kupang, para peserta Sail akan mengunjungi beragai obyek wisata di Kota Kupang dan sekitarnya. (bp)

Komentar ANDA?