Petahana Nyatakan Niat Maju Lagi Pilbup Ende 2024-2029

0
202

NTTSATU.COM — ENDE — Haji Drs Djafar Achmad MM mengakui niatnya ingin maju kembali dalam acara pemilihan Bupati (pilbup) Ende.yang akan dilaksanakan pada bulan November 2024 sesuai jadwal tepat tanggal 27 November2024.

Bupati Ende Drs DjafarAchmad MM akhirnya menyatakan niatnya maju kembali di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ende periode 2024 – 2029 tetapi tidak mencantumkan figur mana yang akan menjadi pendampingnya alias wakil Bupatinya.paketnya belum ditentukan.

Sejumlah figur calon Bupati Ende 2024-2029 di Ende kota Pancasila ini mulai bermunculan jelang digelarnya pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Seperti Lory Gadidjou,  Stefanus Tani, Emanuel Erikos Rede dan Servas Paty.

Haji Djafar Achmad salah satu figur yang ditunggu kabarnya karena merupakan petahanan yang kini menjabat Bupati Ende. Dan akan mengakhiri masa jabatannya tanggal 7 April 2024.

Kata Djafar dirinya maju kembali ingin melanjutkan program pembangunan yang telah berjalan dan sementara berjalan kota Rahimnya Pancasila ini terutama infastruktur jalan dan jembatan serta gedung pasar yang bertujuan menjadikan kota Ende menjadi pusat perdagangan dan pusat pelayaran /penyeberangan kapal antar pulau di Nusa Tenggara Timur dengan pulau Jawa sehingga Ende menjadi pusat perekonomian pulau Flores.

Namun Djafarpun menyadari semua keinginannya perlu ada dukungan dan doa dari masyarakat kabupaten Ende untuk maju kembali dalam kontestan pilkada di 27 November 2024 yang akan datang. “Pertama saya minta kepada seluru lapisan masyarakat kabupaten Ende untuk mendoakan dahulu agar saya diberikan kesehatan yang baik tetap sehat dahulu kalau memang saya diinginkan insyaallah saya akan melanjutkan. Saya akan maju jadi peserta kontestan pada tanggal 27 November 2024,” katanya.

Meski demikian, kembali kekontestan pilkada harus kepastian maju atau tidak.  Haji Djafar menyerahkan keputusan kepada mekanisme partai.terutama Partai Demokrasi Indonesia perjuangan (PDIP).

Perlu diketahui Bupati Djafar saat ini menjadi kader partai berlambang Banteng moncong putih dan menjabat Ketua Dewan pembina Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Ende.

“Kalau dari segi pribadi, insya Allah, ya. Tapi kan tentu ada mekanisme dari partai, itu yang harus kita pastikan untuk bisa maju di Ende kembali,” ujar Djafar.

Mengenai kinerjanya selama memimpin di kota Pancasila dianggap baik sekali di ukur dari beberapa indikator sosial dan Ekonomi dari Badan Pusat Statistik Kabupaten Ende.  Djafar menyerahkan semua hasil kerja keras di periode pertama ini kepada masyarakat untuk menilai. (ino)

Komentar ANDA?