Petang ini Jenazah Uskup Hilarius Moa Nurak Dimakamkan

0
231
Foto: Uskup Pangkalpinang, Mgr. Hilarus Moa Nurak, SBD

KUPANG. NTTsatu.com – Menurut rencana, hari ini, Senin 02 Mei 206, jenazah Uskup Pangkalpinang, Mgr. Hilarius Moa Nura, SVD akan dimakamkan di pemakaman di Gua Maria Ratu Para Imam komplek Keuskupan Pangkalpinang.
Informasi yang diperoleh, acara yang akan dilaksanakan hari ini adalah, pukul 06:00 kesempatan melayat umum dan doa pribadi. Pukul 12:00 misa requiem di Gereja Katedral St. Yosef Pangkalpinang kemudian pukul 14:00 prosesi dari katedral St. Yosef menuju ke Gua Maria Ratu Para Imam komplek Keuskupan Pangkalpinang untuk pemakaman.
Uskup Hilarius kelahiran Weetabula, Sumba, Nusa Tenggara Timur, 21 Februari 1943 ini meninggal dalam usia 73 tahun. Dia
mengabdi sebagai Uskup Pangkalpinang selama 29 tahun lebih. Tugas penggembalaan menggembalakan umat Keuskupan Pangkalpinang sudah berakhir dan Mgr Hilarius Moa Nurak SVD kembali ke Rumah Bapa pada Jumat, 29 April 2016 di di RS Mount Alvernia, Singapura, sekitar pukul 12.21.
Sebelumnya, mantan perfek pada Seminari Menengan San Dominggo. Hokeng, Larantuka, Floes Timur ini dirawat sejak Selasa, 19 April 2016, setelah terjatuh dari tempat tidur.
Ia sempat dirawat di Rumah Sakit Bhakti Timah (RSBT) Pangkalpinang. Lalu, pada Kamis 21 April 2016 diberangkatkan ke Singapura untuk perawatan lebih lanjut.
Mgr Hila ditabiskan menjadi uskup Keuskupan Pangkalpinang pada 2 Agustus 1987. RIP Mgr Hila. (bp/katolik.news)

Komentar ANDA?