Petinggi DPP PDI Perjuangan Hadiri Perayaan Hari Lahir Pancasila Di Ende

0
375

NTTsatu.com -ENDE –  Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDI Perjuangan) yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Andreas Hugo Pareira menghadiri Perayaan Hari Kelahiran Pancasila di Lapangan Pancasila Ende, Nusa Tenggara Timur.

Rangkaian acara peringatan hari kelahiran Pancasila tersebut dimulai dengan acara renungan pada pukul 00.00 tanggal 1 Juni 2018 di taman perenungan Bung Karno, kemudian Upacara Bendera pada pagi harinya pukul 08.00 di Lapangan Pancasila dan ditutup dengan peresmian patung Bung Karno di rumah pengasingan Bung Karno oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Perayaan Hari Kelahiran Pancasila di Ende ini sendiri sudah memasuki tahun yang ke-5 di kota yang juga dikenal dengan sebutan Kota Pancasila ini dan semakin semarak dengan penampilan-penampilan dari marching band dan muda-mudi kota Ende.

Andreas Pareira dalam keterangan Persnya menyampaikan bahwa Bung Karno dan Nusa Tenggara Timur tidak dapat dipisahkan dari aspek historis maupun ideologis, karena di Ende lah Bung Karno pernah diasingkan dan akhirnya dalam pengasingannya tersebut beliau melahirkan apa yang kita kenal dengan Pancasila lewat pemikirannya yang progresif dan visioner.

Dengan perayaan Hari Lahir Pancasila ini diharapkan dapat semakin membumikan Pancasila sebagai pilar kebangsaan kepada seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya, dan masyarakat Ende pda khususnya dalam menghadapi tantangan radikalisme yang semakin marak dewasa ini. (mus)

 

Foto: Petinggi DPP PDI Perjuangan ketika menghadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila di Ende

Komentar ANDA?