Pilgub NTT, Dira Tome Dan Marianus Sae Pantas Diperhitungkan

0
257

KUPANG. NTTsatu.com – Dua Bupati yang kembali terpilih dalam Pilkada Kabupaten akhir tahun lalu yakni Marthen Dira Tome dan Marianus Sae pantas diperhitungkan dalam pemilihan Gubernur NTT yang dijadwalkan akan berlangsung tahun 2018 mendatang.

Pengamat Politik NTT, Pius Rengka yang dihubungi NTTsatu.com, Rabu, 13 Januari 2016 mengatakan, dia menaruh simpati yang amat besar terhadap Marthen Dira Tome dan Marianus Sae yang terpilih kembali menjadi Bupati Sabu Raijua dan Bupati Ngada dengan kemenangan diatas 60 persen.

“Kemenangan seperti itu sama dengan kemenangan secara aklamasi. Padahal sebelumnya kedua figur ini dikabarkan terbelit kasus dan diduga tidak bakal terpilih, ternyata keduanya menang dengan sangat gemilang. Bagi saya ini sebuah pertanda jika kedua figur ini sangat disenangi masyarakat,” katanya.

Pius yang mantan wartawan ini menjelaskan, NTT saat ini membutuhkan figur yang datang untuk menyelesakan masalah bukan untuk menambah masalah baru bagi daerah yang masih tergolong miskin ini.

“Kedua figur itu (Dira Tome dan marianus Sae) memang terbukti selama ini mampu menyelesaikan masalah yang dihadapi masyarakat di kedua kabupaten itu sehingga mereka dicintai masyarakat dan akhirnya terpilih kembali,” tandasnya.

Pius mengakui, masih banyak figur lain sedang digadangkan berbagai pihak di daerah ini. Figur-figur itu antara lain, tiga politisi Senayan yakni Benny K. Harman, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Johny Plate. Selain itu ada nama Daniel Tagu Dedo (Dirut Bank NTT), Frans Salem (Sekda NTT) dan Esthon Foenay (mantan wakil Gubernur NTT).

“Ini sejumlah figur yang juga pantas memimpin NTT. karena mereka memiliki iltelektualitas dan kapasitas serta kapabilitas yang memadai. Namun kedua figur bupati ini jangan dianggap enteng karena mereka bisa melejit bak meteor,” kata Pius Rengka. (bp)

——-

Foto: Pius Rengka, SH, M,Sc

Komentar ANDA?