Pilgub NTT, DPP Golkar Sudah Tetapkan Melki Menjadi Calon Gubernur NTT

0
238
Foto: Suasana Rapat DPD Partai Golkar NTT yang dipimpin Plt Ketua DPD Partai Golkar NTT, Melki Laka Lena, Rabu, 20 September 2017

NTTsatu.com – KUPANG – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar dalam rapat tim Pilkada Pusat yang digelar tanggal 4 September 2017 lalu di Jakarta sudah menetapkan Melki Laka Lena sebagai calon Gubernur NTT. Meski demikian proses akan terus berjalan hingga dikeluarkanya Surat Keputusan DPP tentang penetapan Calon Gubernur.

“Memang rapat tim Pilkada Pusat yang dipimpin Nurdin Halid selaku Ketua Tim sudah menetapkan saya sebagai calon gubernur NTT. Namun itu belumlah final karena belum ada SK penetapan. Semuanya masih terus berproses hingga keluarnya SK sebelum pendaftaran di KPU,” kata Melki Laka Lena calon gubernur NTT yang juga kini menjadi Plt Ketua Golkar NTT, kepada wartawan usai rapat perdana, di Kantor Golkar NTT Rabu, 20 September 2017.

Melki menjelaskan, penetapan tim Pilkada itu dilakukan setelah melihat hasl survey yang dilakuan lembaga survey yang dibiayai DPP Partai Golkar.

Hal yang sama juga dibenarkan oleh Sekretaris DPD Partai Golkar NTT, Thomas Tiba Owa yang mewakili DPD Partai Golkar NTT dalam rapat bersama tim Pilkada pusat di Jakarta.

Ditanya tentang koalisi dengan Partai Nasdem yang sudah digaungkan selama ini, Melki menjelaskan, komunikasi politik untuk koalisi dalam Pilgub NTT ini terus dibagun dengan Nasdem juga dengan Parpol lainnya terutama Parpol Pendukung Pemerintahan Jokowi-JK.

“Dalam waktu dekat ini Ketua Tim Pilkada Pusat, Nurdin Halid akan bertemu dengan Viktor Laiskodat dari Nasdem untuk membicarakan hal itu dengan baik untuk mencapai sebuah kesepakatan. Kita tunggu saja hasil pembicaraan kedua petinggi Partai di tingkat pusat ini,” katanya.

Dia menjelaskan, sebagai kader tentu dia harus taat pada keputusan Partai karena keputusan partai itu tentu sudah melalui sebuah kajian yang matang dari berbagai aspek. (bp)

Komentar ANDA?